Scroll to Top

Piala Eropa U-21: Lorenzo Insigne Bisa Main di Semifinal

By Wan Faizal / Published on Sunday, 09 Jun 2013

Lorenzo Insigne

Ketakutan besar sempat menghantui Timnas Italia U-21 saat menghadapi Israel di pertandingan kedua Grup A Piala Eropa U-21, Minggu (8/6/2013) dini hari WIB. Saat pertandingan memasuki menit 37, Lorenzo Insigne harus digotong keluar lapangan karena mengalami cedera. Untungnya, kekhawatiran itu sirna setelah Insigne dipastikan bisa main lagi di semifinal.

Saat itu, Insigne terlibat perebutan bola dengan Eyal Golasa. Pemain milik Napoli itu lantas terjatuh. Merasa ada yang tak beres, ia pergi ke bangku cadangan Italia dan dirawat oleh tim medis. Raut muka menahan sakit kemudian terlihat pada Insigne. Beberapa saat kemudian, ia digotong keluar dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk menjalani scan.

Berita baik bagi Azzurrini, Insigne yang semula diperkirakan mengalami retak pada kaki kirinya ternyata hanya mengalami memar saja. Tim dokter kemudian memperkirakan Insigne sudah bisa bermain lagi di laga semifinal.

“Tes pada Insigne menunjukkan bahwa ia hanya mengalami memar pada tulang kering kaki kirinya. Ia mungkin akan absen di laga berikutnya, namun akan siap saat semifinal,” tulis keterangan resmi dari Napoli.

Andai benar kehilangan Insigne, maka itu akan menjadi kabar buruk bagi Devis Mangia. Maklum saja, Insigne adalah kreator serangan Italia. Ia mencetak gol kemenangan ke gawang Inggris dan saat melawan Israel, ia ikut membidani gol pertama yang dikemas Riccardo Saponara.

Dalam pertandingan itu sendiri Italia akhirnya menang 4-0 dan memastikan tiket ke semifinal Euro U-21. Tiga gol lain dicetak oleh Manolo Gabbiadini yang memborong dua gol serta tambahan satu gol dari Alessandro Florenzi. Golasa sendiri pada akhirnya mendapat kartu merah di menit 40 setelah melakukan tekel dengan dua kaki pada Saponara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda