Scroll to Top

Timnas Indonesia Dapat Pujian Dari Masyarakat Brasil?

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 09 Jun 2013

timnas indonesia belanda robben bustomi

Timnas Indonesia memang kalah kelas dari Timnas Belanda dalam pertandingan persahabatan di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Jumat 7 Juni 2013 lalu. Namun tidak sedikit pula yang memuji penampilan anak asuh Jacksen F Tiago dalam laga tersebut.

Melawan tim papan atas dunia, memang membuat Skuad Garuda menjadi perhatian dunia internasional. Meskipun dipaksa menelan kekalahan 0-3, namun perjuangan Boaz Solossa Cs patut diacungi jempol.

Ketika dimintai komentarnya, pelatih Jacksen F Tiago merasa senang karena menerima ucapan dan apresiasi luar biasa dari masyarakat luas.

Bahkan teman-temannya di Brasil mengungkapkan, bagaimana bisa Belanda yang merupakan tim dari Eropa mengalahkan Indonesia dengan hanya mencetak tiga gol.

Terlebih dari segi peringkat FIFA, posisi kedua negara terpaut jauh. Belanda berada di peringkat 5 dunia, sementara Indonesia menempati posisi 170 dunia.

“Belanda mengalahkan Indonesia di babak kedua, itu menjadi halaman utama buat sebuah surat kabar di Brasil” ungkap Jacksen F Tiago, Sabtu (8/6/13).

Secara khusus pelatih Persipura itu mengaku telah dihubungi sebuah media dari Brasil, supaya mengirimkan materi untuk program khusus televisi mengenai Timnas Indonesia.

“Di program tersebut saya akan mengenakan kostum Timnas Indonesia” jelas Jacksen.

Pertandingan Indonesia VS Belanda memang menjadi perhatian masyarakat dunia. Tercatat lebih dari 10 negara menyiarkan langsung pertandingan itu.

Sebuah media di Inggris Skysports, bahkan menyebutkan dua gol Siem De Jong menyelamatkan Belanda setelah sepanjang pertandingan dipaksa bekerja keras hingga akhirnya menang 3-0.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda