Scroll to Top

Timnas Indonesia: Victor Igbonefo Borong Jersey Robin van Persie & Arjen Robben

By Aditya / Published on Sunday, 09 Jun 2013

timnas indonesia belanda igbonefo tony sucipto

Sungguh mujur nasib Victor Igbonefo. Bek Timnas Indonesia ini dihadiahi jersey berkat penampilan apiknya saat Timnas Indonesia menghadapi Belanda di Jakarta kemarin. Tak tanggung-tanggung, Victor Igbonefo membawa pulang kostum dua bintang Belanda sekaligus, yakni Robin van Persie dan Arjen Robben. Padahal, banyak pemain Timnas Indonesia yang juga mengincar jersey kedua pemain top dunia tersebut.

Hebatnya, Victor Igbonefo tak perlu meminta-minta kepada Robin van Persie dan Arjen Robben agar mau memberikan seragamnya. Justru kedua pilar de Oranje itu yang menyerahkannya langsung kepada Victor Igbonefo.

“Dia (Arjen Robben) kasih aku jersey, nanti ditaruh di rumah. (Jersey dari Robin) van Persie dapat di lorong tadi,” kata Victor Igbonefo setelah pertandingan.

Pilihan Robin van Persie dan Arjen Robben kepada Victor Igbonefo memang tak salah. Pemain naturalisasi kelahiran Nigeria itu memang salah satu pemain Timnas Indonesia yang tampil paling baik di laga kontra Belanda.

Kendati pada akhirnya Timnas Indonesia kalah 0-3, tapi aksi Victor Igbonefo sebagai jenderal lini belakang tim Garuda cukup bagus. Di babak pertama, bek Arema Indonesia itu bahkan membuat striker sekelas Robin van Persie yang musim ini sangat produktif bersama Manchester United seolah mati kutu dan terpaksa ditarik di babak kedua.

Victor Igbonefo juga cukup ketat mengawal akselerasi Arjen Robben di sepanjang babak kedua. Namun sayang, gelandang sayap milik Bayern Muenchen itu akhirnya sukses membobol gawang Kurnia Meiga di akhir pertandingan.

Selain Victor Igbonefo, pemain Timnas Indonesia yang dinilai bermain cukup baik adalah kiper Kurnia Meiga dan striker yang bangkit dari bangku cadangan, Andik Vermansyah. Bahkan, Andik Vermansyah mendapat perhatian khusus dari legenda hidup sepakbola Belanda yang kini menjadi asisten pelatih Louis van Gaal di tim Oranje, Patrick Kluivert.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda