Scroll to Top

Maurice Sendak: Ilustrator & Penulis Buku Anak di Google Doodle

By Lina Simatupang / Published on Monday, 10 Jun 2013

Maurice Sendak, tokoh yang ada di logo Google hari ini adalah seorang ilustrator asal Amerika dan penulis buku anak-anak. Maurice Sendak menjadi dikenal luas karena bukunya Where the Wild Things Are, pertama kali diterbitkan pada tahun 1963, salah satu buku bergambar terbaik yang paling digemari sepanjang masa.

Maurice Sendak lahir di Brooklyn, Ia menggambarkan masa kecilnya sebagai “situasi yang mengerikan” karena keluarga besarnya menjadi korban The Holocaust, yang juga memperkenalkannya dengan konsep kematian pada usia dini. Kecintaannya pada buku dimulai pada usia dini ketika dia mengalami masalah kesehatan yang membuatnya terbaring lama di tempat tidur.

Dia memutuskan untuk menjadi ilustrator setelah menonton film Walt Disney Fantasia pada usia dua belas tahun. Salah satu pekerjaan profesional pertamanya adalah membuat hiasan jendela untuk toko mainan FAO Schwarz. Karya ilustrasinya pertama kali diterbitkan pada tahun 1947 dalam buku berjudul Atomics for the Millions oleh Dr Maxwell Leigh Eidinoff.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda