Scroll to Top

Manchester United Rugi Besar Jika Ditinggal Wayne Rooney

By Naqib Najah / Published on Monday, 10 Jun 2013

Rooney-fans

Spekulasi kepergian Wayne Rooney dari Manchester United terus berkembang. Sebelum isu tersebut terwujud menjadi kenyataan, mantan striker Setan Merah, Dwight Yorke mewanti-wanti klubnya supaya tidak kehilangan si bengal. Akan menjadi kerugian besar jika MU kehilangan strikernya tersebut.

Dwight Yorke tahu betul kualitas yang dimiliki Wayne Rooney. Sekalipun musim ini kiprahnya sedikit tenggelam di bawah nama Robin van Persie, namun Wayne Rooney tetaplah pemain yang mempunyai banyak perubahan bagi klub yang dibelanya. Yorke menyebut musim 2012/2013 sebagai episode berat bagi karir sepak bolanya.

“Selalu ada spekulasi tentang Wayne Rooney. Tahun ini dia belum memainkan sepakbola yang terbaik tapi aku yakin dia bisa berubah,” buka Yorke tentang juniornya.

Di mata Yorke, tugas pertama David Moyes bersama MU adalah untuk mempertahankan salah satu amunisi terbaiknya itu. Jika Moyes gagal melakukannya, kerugian besar akan menimpa jawara Premier League musim 2012/2013.

“Manchester United harus mempertahankan pemain terbaik dan Rooney adalah salah satu dari mereka. Ini akan menjadi kekecewaan besar jika ia memutuskan untuk meninggalkan klub, dan saya yakin David Moyes akan berusaha untuk mempertahankannya.”

Dwight Yorke atau yang bernama panjang Dwight Eversley Yorke lahir 3 November 1971. Ia yang lahir di Trinidad dan Tobago menghabiskan musim yang panjang di kompetisi Liga Inggris. Selain MU, ia pernah membela Sunderland, Aston Villa, Blackburn Rovers, Birmingham City. Musim 1999 menjadi masa keemasan karirnya pasca menerima treble winner bersama MU.

Beberapa hari yang lalu, David De Gea juga meminta Rooney untuk tidak meninggalkan MU. Berita selengkapnya semak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda