Scroll to Top

Tips FB: Ubah Foto Profil Jadi Emoticon

By Ibnu Azis / Published on Monday, 10 Jun 2013

Facebook

Facebook miliki segudang emoticon. Ditambah lagi, di aplikasi mobile mereka juga miliki stiker. Tips FB berikut akan mengubah foto profil Anda jadi emoticon yang bisa digunakan saat chatting.

Menariknya, Anda tak hanya bisa membuat emoticon foto sendiri. Namun, emoticon foto pengguna lain bahkan brand atau perusahaan di Facebook Pages. Caranya pun sangat mudah, hanya tinggal menyalin tempel kode-kode tertentu.

Kode-kode ini nantinya akan dimodif dengan penambahan simbol ‘[[kode]]’ dan ditempel di kotak chat. Langkah selengkapnya sebagai berikut:

Pertama, sila salin alamat URL laman profil Facebook yang ingin dijadikan emoticon. Misalkan saja laman SidomiNews di FB dengan alamatnya di https://www.facebook.com/SidomiNews. Nah, sila salin hanya yang di-bold (tebal) saja. Ini juga berlaku untuk laman profil Facebook untuk pengguna. Misalkan saja di URL https://www.facebook.com/Gunawan.Angga, maka salin saja ‘Gunawan.Angga’.

Kedua, setelah Anda salin, sila tambahkan simbol [[kode]]. Contoh ‘[[SidomiNews]]’ dan kemudian tempel di kotak chat dan tekan Enter. Perhatikan apa yang terjadi. Muncul emoticon kecil persegi berupa foto profil pengguna. Anda juga mengombinasikan dengan banyak emoticon profil foto sekaligus. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

Face emoticon
Emoticon foto

Sangat mudah bukan? Sangat sederhana. Tinggal salin kodenya (URL profil), tambahkan simbol ([[kode]]), dan tempel di kotak chat kemudian Enter. Anda bisa chatting dengan gunakan emoticon foto profil sendiri atau pengguna FB lain. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda