Share

Kevin de Bruyne

Kedatangan Jose Mourinho ke Chelsea tidak hanya dipenuhi keinginan sang manajer untuk membeli pemain baru. Pelatih asal Portugal itu juga ingin memanfaatkan situasi bursa transfer dengan memulangkan Kevin De Bruyne dari Werder Bremen ke klub asalnya, Chelsea.

Melihat usia Kevin De Bruyne yang masih 21 tahun, Jose Mourinho ingin menjadikannya sebagai proyek masa depan Chelsea. Haram hukumnya bagi The Blues kehilangan pemain internasional Belgia. Pernyataan ini keluar bukan dari kubu Chelsea atau Mourinho, melainkan dari Manajer Umum Bayer Leverkusen, Michael Reschke, yang harus gigit jari lantaran kegigihan Chelsea untuk mengembalikan sang pemain ke London.

Michael Reschke telah mengadakan pertemuan dengan Chelsea pada hari Rabu silam. Akan tetapi pertemuan tersebut tidak membuahkan hasil yang membanggakan bagi Leverkusen.

“Pada pertemuan Rabu di Leipzig, Chelsea dan Jose Mourinho membuat kejelasan bahwa Kevin akan kembali ke Chelsea,” tegas Reschke seperti dikutip Bild.

Selain Leverkusen, finalis Liga Champions musim 2012/2013, Borussia Dortmund juga menghendaki jasa De Bruyne.

Kevin De Bruyne lahir di Drongen, Belgia, 28 Juni 1991. De Bruyne mengawali karir juniornya bersama klub Belgia, Gent pada tahun 2003-2005. Setelah itu ia hijrah ke Racing Genk. Pada tahun 2008, Racing Genk memasukkannya ke level senior. Penampilan gemilangnya menarik simpati Chelsea untuk memboyong pemain yang beroerasi di gelandang sayap ini. Namun ia sempat dipinjamkan kembali ke Racing Genk dan Werder Bremen.

Kedatangan Jose Mourinho ke Chelsea disinyalir menjadi kesempatan kedua bagi De Bruyne untuk menunjukkan kualitas terhebatnya.