Scroll to Top

Dorothy Custer, Ulang Tahun ke-102 Tahun Nenek Ini Nekat Terjun Payung

By Ibnu Azis / Published on Monday, 10 Jun 2013

Dorothy Custer 1

Dorothy Custer tersenyum ringan. Tak ada kengerian di wajahnya. Padahal, ia berdiri di atas jembatan yang cukup tinggi diatas jurang yang curam. Sejurus kemudian, didampingi seorang instruktur, ia memutuskan melompat. Ya, di ulang tahunnya yang ke-102 tahun, Dorothy Custer nekat lakukan aksi terjun payung.

Apa yang dilakukan nenek normal di usia lebih dari satu abad? Menonton TV di rumah, merajut, habiskan waktu dengan cucu, memasak, atau terjun dari jembatan tinggi? Jika pertanyaan itu diajukan ke Dorothy Custer, maka opsi terakhir yang ia pilih.

Dorothy Custer 2

Dorothy Custer tak hanya terjun payung. Ia lakukan aksi yang dikenal dengan nama BASE jump. Dikutip dari Mashable, ia ditemani oleh Sean Chuma, sang intruktur yang ikut terjun bersamanya. Aksi fantastis mereka berdua kemudian diunggah ke Youtube.

Di Youtube, video yang bertajuk 102 year old Dorothy Custer does a base jump ini menyita hampir 100 ribu pasang mata. Komentar yang dituliskan pemirsa tunjukkan ketakjuban mereka. Luar biasa, tulis pengguna missilefool. Menurutnya, nenek Custer diyakini tetap mampu lakukan aksi serupa di usia berapapun.

Dorothy Custer 3

Pengguna RickyWuzHere101 berpendapat lain. Ia menulis jika kesenangan tak mengenal usia. Apa yang dilakukan Dorothy Custer adalah buktinya. Memang benar apa yang ia utarakan. Usia bukan jadi penghalang. Di Selandia Baru misalnya, ada kakek dengan usia lebih dari satu abad tetap mengemudi sendiri demi kesenangan.

Simak kebolehan Dorothy Custer lakukan aksi BASE jump di video Youtube berikut ini.

[youtube width=”600″ height=”300″]F1IEJp5OXoo[/youtube]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda