Scroll to Top

Vine Lebih Populer dari Instagram

By Ibnu Azis / Published on Monday, 10 Jun 2013

Vine

Siapa sangka Vine mampu ungguli Instagram untuk urusan popularitas. Namun, tingkat ketenaran ini hanya terjadi di induk aplikasi tersebut, Twitter.

Posisinya sebagai media sharing, baik Vine dan Instagram jadi rujukan pengguna untuk membagikan konten terpilih ke linimasa. Dulu, Instagram merajai. Namun kini, disalip oleh Vine.

Topsy merilis sebuah grafik yang menggambarkan bagaimana aktivitas dua aplikasi tersebut. Vine, saban harinya membagikan 2,5 juta video. Sedangkan Instagram hanya 2,2 juta foto saja.

Seperti diwartakan The Verge, untuk urusan aplikasi, Instagram memang lebih unggul. Baik di Google Play atau iTunes, aplikasi pengolah gambar ini jauh meninggalkan Vine soal jumlah unduhan.

Baik Vine dan Instagram miliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Inilah yang jadikan keduanya tumbuh dan berkembang serta digemari pengguna. Pun juga patut diingat, Instagram miliki usia lebih tua daripada Vine.

Vine baru hadir di iOS awal tahun ini. Sedangkan ketersediaannya di Android bahkan baru awal bulan ini. Jika aplikasi ini bisa merebut hati pengguna Twitter, itu adalah sebuah prestasi yang tak bisa dianggap remeh.

Tapi patut diingat. Instagram tak lagi tampilkan foto preview di laman Twitter. Mereka mengharap pengguna untuk menuju ke laman web Instagram bilamana ingin melihat foto yang dibagikan.

Ini berarti, bisa jadi pengguna malas berbagi foto ke Twitter gunakan Instagram karena alasan tersebut. Pun juga Twitter miliki foto filter sendiri. Ini belum ditambah kompetitor lain yang miliki fitur serupa. Path misalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda