Scroll to Top

Barcelona Tetap Nomor Satu Meski Bayern Munchen Juara Liga Champion

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 10 Jun 2013

Barcelona Tetap Nomor Satu Meski Bayern Munchen Juara Liga Champion

Barcelona tetaplah yang terbaik meskipun Bayern Munchen berhasil menjuarai Liga Champion musim lalu. Bahkan meski di semifinal Bayern Munich menghempaskan Barca dengan agregat 7-0. Demikian yang dicetuskan oleh gelandang Bastian Schweinsteiger kepada Bild am Sontag. Baginya masih butuh banyak bukti dan waktu untuk menyebut klubnya sendiri, adalah jawara Eropa.

Barcelona senantiasa mempertahankan konsistensi level tinggi yang luar biasa dalam enam tahun terakhir. Kami (Bayern Munchen) tidak bisa berkata, bahwa kamilah tim terbaik Eropa hanya karena memenangi satu trofi prestisius,” cetus Schweinsteiger. Padahal, musim ini, Bayern mencapai prestasi yang akan dikenang dalam sejarah. Kala berhasil meraih treble winners: juara Bundesliga (Liga Jerman), Liga Champions, dan DFB Pokal (Piala Jerman).

Tidak hanya memuji Barca, Schweinsteiger juga memprediksi akan terjadi duel hebat antara Barcelona melawan Bayern Munchen jika keduanya bertemu lagi. Musim depan, Pep Guardiola, pria yang sudah memberikan 14 gelar dalam empat tahun bersama Barca, akan menangani kubu Allianz Arena. Dan jika Barca bersua Bayern, tentu menarik melihat siapa yang lebih kuat dari keduanya.

Jika Bastian Schweinsteiger menyebut Barca masih yang terbaik di benua biru, Philipp Lahm sang kapten Bayern Munchen, menyebutkan klubnya baru saja melewati salah satu musim terbaik dalam sejarah klub. Meskipun demikian, bukan berarti Munich akan terseok pada musim berikutnya. Kehadiran Pep Guardiola akan membuat klub Bavaria akan ditantang untuk tampil lebih baik lagi.

“Pep adalah pelatih berpengalaman. Dia akan membuat kami lebih kuat,” cetus Lahm kepada Süddeutsche Zeitung.

Ada kekhawatiran Pep Guardiola tidak akan bisa mengantar Bayern juara seperti yang dilakukan oleh Jupp Heynckes. Lahm tidak berpendapat demikian. Sebaliknya, bek kanan Jerman berkata, “Musim kami yang demikian gemilang (meraih treble winners) bukanlah masalah bagi pelatih baru. Keadaan tim saat ini cocok untuk seorang seperti Pep Guardiola. Dan klub kami, masih memiliki sekian tahun untuk meraih kesuksesan yang lebih besar lagi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda