Scroll to Top

Windows 8.1: Dipamerkan di Computex 2013, Tampilkan Tombol Start

By Ditya / Published on Monday, 10 Jun 2013
Start Windows 8.1
Tombol Start Windows 8.1

Ajang Computex 2013 yang dilaksanakan di Taipei, Taiwan, ternyata tak hanya dimanfaatkan oleh produsen perangkat keras, tapi juga raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond, Microsoft. Microsoft memamerkan Windows 8.1 atau Windows Blue yang dilengkapi dengan tombol Start.

Sebuah video demo sistem operasi Windows 8.1 ini menampilkan tombol Start yang selama ini dirindukan pengguna sistem operasi Windows. Tak hanya itu, Windows 8.1 ini juga hadir dengan kemampuan menggunakan background atau wallpaper desktop untuk digunakan pada background Start Screen.

Video yang berdurasi 1 menit 44 detik tersebut menampilkan beberapa fitur baru yang diusung oleh Windows 8.1 atau yang sebeleumnya disebut dengan Windows Blue. Video tersebut juga menunjukkan bahwa pengguna dapat menentukan menu atau aplikasi apa saja yang tampil di Start Screen.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, kehadiran tombol Start di Windows 8.1 jauh berbeda dengan tombol Start yang pernah kita temui di Windows 95 hingga Windows 7,karena tombol Start yang ada di Windows 8.1 ini tak lain adalah shortcut atau jalan pintas menuju Start Screen.

Start Screen memang tak disukai oleh beberapa pengguna Windows 8 karena dianggap kurang praktis jika dibandingkan dengan tombol Start pada Windows 7, karena memang Start Screen ini didesain untuk input dan navigasi mengguna kana media layar sentuh.

Lalu, apa fungsi tombol Start yang ada di Windows 8.1 ini? Microsoft mengatakan bahwa tombol Start yang ada di sistem operasi Windows 8.1 ini adalah untuk mengakomodasi pengguna yang masih menggunakan mouse untuk mempercepat akses ke Start Screen. Tentu tombol Start ini tak sesuai dengan harapan sebagian pengguna.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (09/06/2013), Windows 8.1 versi Preview akan dirilis pada 26 Juni mendatang. Penasaran? Simak video berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda