Scroll to Top

Masalah Disfungsi Ereksi Mulai Mengancam Usia Muda

By Ilham Choirul / Published on Monday, 10 Jun 2013

disfungsi ereksi

Masalah disfungsi ereksi kini tidak hanya menyerang pria berusia di atas usia 40 tahun. Temuan peneliti di Italia menyatakan, pria usia muda mulai banyak yang mengeluhkan gangguan seksual ini. Bahkan, sebagian mereka mengalami disfungsi ereksi yang parah. Masalah ini umumnya dikeluhkan pria paruh baya.

Pada studi yang dilakukan Universitas Vita-Salute San Raffaele, di Milan, Italia, ditemukan setengah dari para pria mengalami disfungsi ereksi yang memprihatinkan. Keadaan gangguan seksual mereka lebih serius dibanding yang diperkirakan peneliti. Masalah ini muncul bukan hanya dipicu oleh faktor usia, namun sekarang faktor risikonya dari gaya hidup tidak sehat turut mempengaruhi.

Peneliti menemukan faktor lain penyebab disfungsi ereksi pria muda naik berkisar mulai 2 persen sampai hampir 40 persen. Dikutip dari Times of India, beberapa penyebabnya adalah pria muda tersebut merokok atau mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Studi ini menganalisa data pasien berjumlah 439.114 orang yang datang ke klinik untuk keluhan gangguan seksual, termasuk disfungsi ereksi. Sekitar 26 persen dari mereka berusia di bawah 40 tahun. Pasien yang lebih mudah rata-rata memiliki indeks massa tubuh rendah, testosteron dalam tingkat tinggi, dan tingkat yang lbih tinggi dari kondisi medis lainnya dari pasien yang lebih tua. Namun, sebagian pasien muda ini memiliki kebiasaan hidup kurang sehat.

Dari analisa ditemukan, pasien muda yang mengalami disfungsi ereksi para sekitar 48,8 persen pasien muda. Sementara pada pasien yang lebih tua, mereka yang mengalami disfungsi ereksi berat hanya 40 persen.

Temuan ini dipublikasikan dalam Journal of Sexual Medicine.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda