Scroll to Top

Mobil Konsep Lamborghini Egoista Semarakkan 50 Tahun Lamborghini

By Ilham Choirul / Published on Monday, 10 Jun 2013

egoista

Menyemarakkan usia yang sudah mencapai setengah abad, Lamborghini melirlis mobil konsep Egoista. Sesuai namanya yang bermakna “egois”, tampilan Lamborghini Egoista dirancang sebagai mobil untuk memenuhi ambisi pribadi. Hanya satu orang yang bisa menaikinya. Pasalnya, hanya ada kursi tunggal untuk pengemudi.

Dikutip dari LaTimes, Egoista diperkenalkan dalam perayaan 50 tahun Lamborghini di hadapan sekitar 700 pecinta mobil ini. Mereka datang belahan penjuru dunia untuk acara yang berlangsung selama satu minggu itu di Sant’Agata Bolognese.

“Ini adalah mobil yang dibuat untuk satu orang saja, untuk memungkinkan mereka bersenang-senang dan mengekspresikan kepribadian mereka secara maksimal. Ini merupakan hedonisme yang dibawa secara ekstrim. Itu adalah mobil tanpa kompromi,” kata Walter De Silva, kepala desain di Volkswagen Group.

Lamborghini Egoista memakai mesin kelas menengah seperti Gallardo. Mesin 5,2 liter V-10 yang dibenamkan, mampu mengeluarkan tenaga hingga 600 tenaga kuda.  Kokpit mobil ini terbuat dari serat karbon dan alumunium. Sementara untuk desain interiornya terinspirasi oleh helikopter Apache.

Pintunya juga tidak dibuat konvensional. Untuk bisa masuk ke dalamnya, kanopi kaca akan terbuka dan pengemudi harus memanjat ke atas lalu masuk ke dalam. Ini seperti pilot yang memasuki sebuah pesawat jet. Seperti halnya mobil balap, roda kemudi Egoista bisa dilepas untuk memudahkan akses masuk atau keluar mobil.

Sayangnya, Lamborghini Egoista tidak dijual. Dia menjadi properti pribadi Lamborghini. Dan, hanya ada satu Egoista yang dibuat.

“Saya ingin memberi penghormatan dan memikirkan kendaraan untuk menggarisbawahi fakta, bahwa Lamborghini selalu dibuat dengan gairah dan sepenuh hati,  lebih dari (sekadar memakai)  kepala,” kata De Silva.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda