Scroll to Top

Dota 2: Valve Siapkan Film Dokumenter

By Ditya / Published on Monday, 10 Jun 2013
Dota 2
Dota 2

Pengembang game Dota 2, Valve, dikabarkan akan segera merilis film dokumenter yang menceritakan tentang game Dota 2. Tak hanya itu, pengembang game yang juga mengembangkan game Half Life ini dikabarkan akan merilis Free To Play Dota 2 dan para Playtester akan diundang pada pemutaran beta pada 11 Juni 2013 mendatang.

Film dokumenter Dota 2 ini berfokus pada pemain game profesional bersaing dalam The International, sebuah turnamen tahunan Seattle berbasis Dota 2 yang menawarkan kesempatan tim dari seluruh dunia untuk memenangkan hadiah uang tunai besar sebagai imbalan untuk menggunakan tim penyihir untuk mengalahkan musuh.

Turnamen tahunan ini dimulai pada tanggal 7 Agustus dan menawarkan hadiah senilai  $ 2.280.000. Sedangkan pemutaran film ini akan mengundang penonton untuk datang ke markas Valve yang berlokasi di Bellevue. Film tersebut berdurasi sekitar 2 jam dan tentu saja tamu undangan akan mendapatkan suguhan makanan dan minuman ringan.

Sementara itu, Doug Lombardi, VP Pemasaran Valve mengatakan bahwa film dokumenter Dota 2 yang akan diputar ini bercerita tentang kompetisi tahunan yang bertajuk The International. Film dokumenter ini dikatakannya telah mencapai tahap akhir dari proses produksi dan saat ini tengah membicarakan jalur distribusi film dokumenter Dota 2 tersebut.

Selain film dokumenter, Valve juga berencana akan merilis game Dota 2 versi Free to Play. Namun, saat ini hal tersebut masih belum diketahui kapan meluncur karena Dota 2 sendiri saat ini masih dalam tahap beta atau uji coba.

“Free to Play adalah harapan banyak orang tentang yang bermain Dota 2 profesional. Kami berharap orang-orang akan menemukan hal menarik dan menghibur,” tambah Doug Lombardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda