Scroll to Top

Windows Phone Versi Terbaru Usung Notification Center

By Ditya / Published on Monday, 10 Jun 2013
Windows Phone Blue
Windows Phone Blue?

Sistem operasi Windows Phone versi terbaru akan dibekali fitur baru, salah satunya adalah hadirnya Notification Center yang berfungsi menampilkan semua notifikasi dalam satu wadah. Kemunculan kabar ini semakin menguatkan opini bahwa Microsoft saat ini tengah melakukan uji coba update terbaru sistem operasi Windows Phone.

Lalu bagaimana informasi mengenai update terbaru Windows Phone ini bisa bocor? Hal ini berawal dari pengakuan seorang pengguna Reddit yang membeli smartphone Nokia Lumia 920 dari situs lelang online populer, eBay. Tak disangka, smartphone Lumia 920 yang dibeli oleh pengguna Reddit tersebut ternyata terinstal sistem operasi Windows Phone terbaru.

Konon sistem operasi Windows Phone terbaru yang terinstall di Lumia 920 tersebut adalah versi awal dari Windows Phone Blue atau update besar dari sistem operasi Windows Phone 8. Tentu saja hal ini membuat smartphone Lumia 920 yang berasal dari eBay tersebut menjadi bahan perbincangan di dunia maya.

Berdasarkan screenshot yang ditampilkan oleh pemilik Lumia 920 tersebut menunjukkan bahwa Windows Phone terbaru yang digunakan pada smartphone tersebut mengusung fitur Notification Center untuk menampilkan semua notifikasi dalam satu wadah dan kemampuan untuk mengatur aplikasi  yang dimasukkan ke dalam daftar aplikasi yang paling sering dipakai.

Tak hanya itu, sistem operasi yang diduga kuat adalah Windows Phone Blue tersebut juga membawa perbaikan aplikasi kalender yang kini mampu menampilkan format mingguan. Selain itu, Microsoft tampaknya tengah menambahkan fitur multi-tasking yang memungkinkan pengguna untuk menutup aplikasi dengan melakukan klik pada tombol silang.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (09/06/2013), Microsoft menolak berkomentar terkait hal ini, bahkan raksasa perangkat lunak asal Redmond ini dikabarkan membeli kembali Lumia 920 yang berasal dari eBay tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda