Scroll to Top

Air Kelapa Dapat Mengatasi Kulit Kusam

By Ilham Choirul / Published on Monday, 10 Jun 2013

coconut water

 Memiliki kulit kusam sangat tidak nyaman. Begitu kulit terkena goresan ringan, maka akan tampak seperti garis putih yang menandakan kondisinya tidak sehat. Tahukah Anda? Ada cara yang enak dan segar untuk mengatasi kulit kusam. Cukup ambil kelapa muda dan minum air di dalamnya secara rutin.

Air kelapa sangat baik bagi kesehatan kulit. Kulit kusam sering dikaitkan dengan kondisi tubuh yang kekurangan cairan. Dan, air kelapa ini tidak hanya mencukupi cairan tubuh. Lebih dari itu, manfaatnya bisa memberikan hidrat untuk kulit hingga menjaga kekenyalannya. Akan lebih maksimal lagi bila Anda mengonsumsi air kelapa dan berbagai jenis buah-buahan rendah lemak. Salah satu buah yang baik bagi kebaikan kulit adalah jeruk.

Sementara itu, air kelapa memiliki kandungan antioksidan dan sitokinin. Zat tersebut akan menjaga tubuh dari radikal bebas. Walhasil, mengonsumsinya secara rutin mampu menghindarkan Anda dari penuaan dini. Kulit menjadi selalu segar dan sehat. Di lain sisi, air kelapa juga dikenal sebagai minuman ionisasi yang membantu mengisi kebutuhan mineral yang hilang saat tubuh berkeringat.  Kandungan lainnya berguna untuk mengatasi masalah gangguan pencernaan dan meningkatkan stamina.

Air kelapa sangat baik untuk dijadikan bagian dalam perawatan tubuh. Dia akan membantu Anda lebih cantik dari dalam. Kalorinya juga cukup rendah sehingga tidak membuat tubuh gemuk. Dan, pada semua bagian dari air kelapa bebas lemak dan gula.

Konon, mengoleskan air kelapa pada kulit juga bisa memberikan kebaikan kulit. Namun, hal ini masih belum ditunjang oleh penelitian yang memadai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda