Scroll to Top

Liga Inggris: Van Persie Kirim Pesan Tersirat Pada David Moyes

By Wan Faizal / Published on Monday, 10 Jun 2013

Van Persie-Victor

Musim 2012-2013 menjadi bukti bagaimana digdayanya Manchester United di panggung Liga Inggris. Raihan trofi liga ke-20 berhasil mereka raih untuk semakin meninggalkan Liverpool yang merupakan pesaing berat dalam perolehan gelar. Dan kini jelang musim baru, Robin van Persie mengirim pesan secara tersirat pada manajer anyar MU, David Moyes.

Setelah 27 tahun, United akhirnya akan melakoni era baru selepas Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun di akhir musim lalu. Tak ada kesulitan berarti bagi United untuk menentukan siapa pengganti Fergie karena sejak lama baik Fergie dan United sudah sepakat bahwa Moyes adalah pengganti yang pas.

“Ini akan menjadi suatu era baru dan saya menantikannya. Ini adalah bagian dari pekerjaan kami. Kami harus beradaptasi dengan situasi baru ini,” ucap RvP.

“Pertama, kita bisa menikmati gelar musim lalu. Kami punya liburan musim panas yang harus kami nikmati. Lalu, perlahan-lahan, setelah beberapa pekan ke depan, kami harus mulai memikirkan musim depan dan tentu saja kami sudah tak sabar menantinya.”

Perubahan memang tak hanya terjadi di tubuh United. Dua pesaing lain, Chelsea dan Manchester City, juga melakukan perubahan dalam staf kepelatihan mereka. Tercatat hanya Arsenal saja dari empat besar musim lalu yang masih bersama Arsene Wenger.

Meski demikian, Van Persie yakin semua itu tak akan mempengaruhi peluang timnya untuk menjadi juara lagi musim depan sekaligus meraih piala yang ke-21 dalam sejarah.

“Musim depan akan menjadi era baru dan tantangan baru, dengan manajer baru, mungkin juga dengan beberapa pemain baru. Wilfried Zaha bergabung dari Crystal Palace, mungkin akan ada tambahan lagi, dan juga mungkin akan ada yang pergi.”

“Tapi kami semua disini paham standar yang telah ditetapkan disini, yakni memenangi liga lagi dan kemudian berharap bisa menambah satu atau dua trofi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda