Scroll to Top

Trio Kwek Kwek, Menceriakan Dunia Anak Indonesia

By Aditya / Published on Monday, 10 Jun 2013

trio kwek kwek

Masih ingat dengan Trio Kwek Kwek? Bersama Joshua, Enno Lerian, Agnes Monica, Ria Enes dan Susan, Bondan Prakoso, serta para penyanyi cilik lainnya, Trio Kwek Kwek menjadi idola anak-anak Indonesia di era 1990-an. Banyak sekali lagu Trio Kwek Kwek yang menjadi hits bagi dunia anak Indonesia, bahkan masih dikenang hingga kini meskipun para personil Trio Kwek Kwek sudah beranjak dewasa.

Trio Kwek Kwek sendiri mulai dibentuk sejak tahun 1993. Sesuai dengan namanya, grup penyanyi cilik ini beranggotakan 3 orang, yaitu Leony Vitria Hartanti, Alfandy, dan Dhea Ananda. Orang yang berjasa menemukan dan menyatukan ketiga talenta berbakat ini tidak lain dan tidak bukan adalah Papa T. Bob, sang legenda pencipta lagu anak-anak Indonesia itu.

Ketiga personil Trio Kwek Kwek adalah para pemenang “Festival Bintangnya Bintang Cilik 1993″ di mana Papa T. Bob menjadi salah satu jurinya. Alfandy, satu-satunya anak laki-laki di Trio Kwek Kwek, keluar sebagai juara 1, disusul kemudian oleh Dhea yang meraih juara 2. Sedangkan Leony adalah peserta yang masuk nominasi karena keistimewaan khusus lantaran saat itu Leony baru berusia 5 tahun namun telah menunjukkan bakat vokal yang sangat potensial.

Papa T. Bob pun berinisiatif untuk membentuk trio dari ajang Festival Bintangnya Bintang Cilik 1993. Awalnya, Papa T. Bob diminta untuk mengambil juara 1, 2, dan 3 sebagai anggota trio. Namun, ia rupanya punya insting berbeda. Alfandy dan Dhea direkrut, tapi satu pilihan anggota lainnya justru jatuh pada Leony. Jadilah Trio Kwek Kwek terbentuk dengan personil Alfandy, Dhea, dan Leony.

Insting Papa T. Bob terbukti tepat. Trio Kwek Kwek menjadi idola anak-anak Indonesia dan lagu-lagu yang diciptakan oleh Papa T. Bob untuk trio itu langsung mencuri perhatian dan booming. Selain Trio Kwek Kwek, Papa T. Bob juga menjadi orang yang berandil besar bagi karir Joshua yang merupakan fenomena pada saat itu. Tak hanya lagu-lagunya yang terkenal, Trio Kwek Kwek juga sukses meraih banyak penghargaan.

Sepanjang kiprahnya di ranah lagu anak-anak, Trio Kwek Kwek sudah menelurkan banyak album yang semuanya laris manis, yaitu Rame-Rame (1993), Semua Oke (1994), Jangan Marah (1995), Tanteku (1996), Tari Samba (1997), Katanya (1998), Seleksi Lagu Perjuangan (1999), Kancil (2000), dan Bis Sekolah (2001). Kini, seiring bertambahnya usia para personilnya, Trio Kwek Kwek pun hanya tinggal kenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda