Scroll to Top

PSSI Tunjuk Kamaluddin Harahap Sebagai Wakil Kongres Dari Sumut

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 10 Jun 2013

PSSI akhirnya menunjuk Kamaluddin Harahap untuk mewakili Sumut pada Kongres PSSI Tahun 2013. Jika tidak ada perubahan agenda ini akan berlangsung di Hotel Shangri La Surabaya pada 17 Juni 2013 nanti.

Kepastian tersebut berdasar pada undangan resmi yang dikirim via fax oleh PSSI. Surat bernomor 972/PGD/40/V-2013 itu ditandatangani langsung oleh Sekjen PSSI Hadiyandra.

Menurut Sumut Pos, surat Faximilie yang dikirimkan ke Sekretariat PSSI Sumut versi Kamaluddin itu sampai pada Jumat (7/6/13) siang pukul 14.07 WIB.

Di surat tersebut tertulis Kamaluddin Harahap sebagai Ketua Asosiasi PSSI Sumut diundang sebagai voter dalam Kongres PSSI.

Ketika dimintai konfirmasinya, Sekum PSSI Sumut Azzam Nasution membenarkan berita tentang hal ini.

“Jadi secara implisit dan eksplisit PSSI mengakui Kamaluddin Harahap sebagai Ketua Asossiasi PSSI Sumut. Dan sesudah kongres nanti semua kegiatan persepakbolaan Sumut sudah dilimpahkan kepada beliau” tegas Azzam Nasution, Sabtu (8/6/13).

Azzam menilai dengan keluarnya undangan kepada PSSI Sumut versi Kamaluddin, dengan itu sudah tidak ada lagi dualisme kepemimpinan di PSSI Sumut.

Hal itu dikarenakan undangan yang sama juga diterima pihaknya pada pelaksaan kongres luar biasa PSSI yang berlangsung 17 Maret 2013 lalu di Hotel Borobudur Jakarta.

“Dua kali menerima undangan secara resmi dari PSSI untuk mengikuti kongres, sudah menjadi bukti jika keberadaan PSSI Sumut versi Kamaluddin yang diakui PSSI Pusat” terang Azzam.

Namun ketika disinggung mengenai apakah undangan serupa juga masuk juga ke versi Darwin Syamsul, Azzam tidak bisa berkomentar banyak.

“Tapi kita tidak tahu apakah undangan serupa masuk juga ke mereka (versi Darwin Syamsul), tapi yang jelas di agenda kongres nama Kamaluddin Harahap sudah tercantum” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda