Scroll to Top

Ini Kekecewaan Wesley Sneijder Pasca Pencopotan Ban Kapten Belanda

By Naqib Najah / Published on Monday, 10 Jun 2013

van persie sneijder

Wesley Sneijder sudah tidak lagi menjabat sebagai kapten Timnas Belanda. Dalam laga kontra Indonesia akhir pekan kemarin, ban kapten terlihat melingkar di lengan Robin Van Persie. Hilangnya ban kapten sontak menarik rasa kecewa mantan pemain Inter Milan itu.

Belum lama Wesley Sneijder ditunjuk sebagai kapten tim The Orange. Jabatan itu ia peroleh ketika Louis van Gaal menggantikan Bert van Marwijk setelah gelaran Euro 2012. Namun karena faktor kebugaran dan performa yang belum mencapai level maksimal, ban kapten pun lepas dari lengan Sneijder.

“Ini adalah pengumuman yang cukup menyakitkan. Bukan hanya karena saya tidak pernah melihat situasi seperti ini, tetapi karena saya selalu memberi segalanya saat menjadi kapten. Saya harus menerima ini,” buka Sneijder kepada De Telegraaf.

“Ini pukulan besar bagi saya. Pelatih mengatakan kepada saya bahwa saya harus fokus pada diri saya sendiri untuk saat ini dan menggunakan energi saya untuk memulihkan kebugaran. Saya berencana untuk melakukan itu dengan cara apapun. Saya lebih bersemangat dari sebelumnya.”

Sebenarnya musim 2012/2013 menjadi momen yang manis bagi Sneijder. Pasca terkatung-katung di Inter Milan, Sneijder akhirnya sukses mengangkat trofi Liga Turki bersama Galatasaray. Namun lagi-lagi pelatih menilai Sneijder belum pada taraf performa sesungguhnya.

Di sisi lain, striker Manchester United, Robin Van Persie mengaku bangga lantaran statusnya sebagai kapten Timnas Belanda.

“Saya merasa sangat terhormat. Pada hari Minggu, sang pelatih bertanya kepada saya apakah saya ingin menjadi kapten. Ini sangat menyanjung saya, sehingga saya menerimanya. Ini bukanlah hanya untuk sekarang saja, tetapi untuk periode yang lebih lama,” ujar Robin Van Persie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda