Scroll to Top

Kotak Beraksi di Amerika, Gelar Konser di Virginia

By Aditya / Published on Monday, 10 Jun 2013

kotak band

Kotak berkesempatan tampil di Virginia, tepatnya di sebuah kafe yang terletak di salah satu wilayah di Amerika Serikat itu. Kotak band yang digawangi oleh Tantri (vokal), Chua (bass), dan Cella (Gitar) sukses menghibur penonton yang mayoritas adalah mahasiswa asal Indonesia. Sebanyak 12 lagu dipersembahkan oleh Kotak dalam “konser mini” mereka yang tersaji pada hari Minggu malam kemarin waktu setempat.

Selain membawakan lagu hits milik sendiri, seperti Pelan-pelan Saja, Tinggalkan Saja, dan Beraksi, pada kesempatan kali ini Kotak juga menyanyikan ulang lagu-lagu rock legendaris, termasuk Panggung Sandiwara yang dipopulerkan oleh Achmad Albar dan kawan-kawan yang tergabung dalam God Bless, serta pernah pula dinyanyikan oleh sang lady rocker Nicky Astria.

Tak hanya itu, penampilan Tantri, Chua, dan Cella pun semakin membuat hangat saat Kotak melantukan lagu Bento milik Swami (Iwan Fals dan kawan-kawan) yang menjadi “tembang terlarang” di era Orde Baru dulu. Uniknya, saat Kotak tampil malam itu, di kafe yang sama ada mantan Wakil Presiden RI di era Soeharto, yakni Try Soetrisno, yang kebetulan sedang berada di Virginia.

Meskipun didominasi oleh para mahasiswa asal Indonesia yang sedang menempuh studi di Virginia, konser mini Kotak malam itu juga disaksikan oleh orang-orang bule yang berada di kafe tersebut. Tantri pun tidak mengira aksi “kecil-kecilan” mereka di Virgina ternyata ditonton oleh cukup banyak orang.

“Terus terang, saya tidak bayangkan segini banyak yang datang,” takjub Tantri, sang vokalis.

Keberadaan Kotak di Amerika Serikat adalah dalam rangka syuting video klip terbaru mereka yang memang mengambil lokasi di negeri Paman Sam untuk lagu Menembus Cahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda