Scroll to Top

MotoGP 2013: Pecahkan Rekor Freddie Spencer, Marc Marquez pun Bertemu Sang Idola

By Naqib Najah / Published on Monday, 10 Jun 2013

Di MotoGP 2013 putaran kedua yang jatuh di Austin, Texas, Marc Marquez sukses mematahkan rekor Freddie Spencer sebagai pembalap termuda yang menang di ajang MotoGP. Tidak perlu menunggu lama, rider asal Spanyol itu pun bisa bertemu dengan seniornya, Spencer.

Dua pembalap termuda yang memenangkan MotoGP, Marc Marquez dan Freddie Spencer bertemu dalam sebuah acara Alpinestars yang diadakan di Perancis. Marc Marquez mengaku bersyukur bisa bertemu dengan seniornya. Terlebih, Freddie Spencer memang rekor sebagai pembalap termuda yang menangkan MotoGP dalam durasi cukup lama. Ya, sebelum dipecahkan Marquez, rekor tersebut ia pegang dalam kurun 31 tahun.

Freddie Spencer menjadi pembalap termuda yang menangkan MotoGP pada tanggal 4 Juli 1982. Waktu itu ia berusia 20 tahun 196 hari. Sementara Marquez merebut rekornya dengan catatan 20 tahun 63 hari saat MotoGP seri Austin, Texas.

Bagaimana perasaan Marquez menanggapi pertemuannya dengan sang idola?

“Saya melihat banyak video dan pendapat orang yang dijelaskan kepada saya. Freddie lebih kurang seperti halnya saya, selalu mendorong, tidak pernah puas,” buka Marquez.

Spencer mempunyai catatan menarik di ajang balap MotoGP. Ia pernah menjuarai ajang 500cc dan 250cc pada tahun 19’85. Spencer tercatat sebagai pembalap yang mampu memenangi gelaran di dua kompetisi berbeda dalam tahun yang sama. Marquez sulit membayangkan hal itu.

“Ketika Anda melihat dia berkompetisi dalam dua kejuaran dunia pada hari Minggu, saya tidak bisa membayangkannya hari ini.”

Tidak mau kalah dengan Marquez, Spencer pun angkat bicara.

“Ini bagus,” kata Spencer. “Mudah-mudahan, Marc memegang rekor lebih lama dari yang saya lakukan yakni 31 tahun.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda