Scroll to Top

Jose Mourinho: Aku Rusak Liga Spanyol dan Aku Patahkan Dominasi Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 11 Jun 2013

Jose Mourinho Saya Merusak Liga Spanyol dengan Mematahkan Dominasi Barcelona

Jose Mourinho membalas komentar duo Barca, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta dengan ucapan unik. Baginya, memang ia merusak Liga Spanyol. Tapi dengan cara mematahkan dominasi Barcelona.

“Ya, saya memang merusak Liga Spanyol dengan menjadi pelatih yang mematahkan dominasi Barcelona. Kekuasaan Barca di La Liga seakan tidak akan pernah berakhir, tapi nyatanya Real Madrid mampu memenangi final Copa del Rey melawan Barcelona. Menang Piala Super Spanyol atas Barcelona. Menang di Barcelona (Camp Nou) dan juara Liga Spanyol, juara bersejarah karena meraih 100 poin (angka tertinggi dalam sejarah La Liga).”

“Masa-masa di Real Madrid adalah masa fantastis, saya mendapatkan apa yang saya inginkan: tiga trofi yang tak saya punyai. Kami memang tidak bisa menjuarai Liga Champions, tapi kompetisinya sangat ketat. Sebelum saya datang, Madrid tak pernah menembus delapan besar Liga Champions dalam enam tahun. Tapi kami membawa mereka sampai ke semifinal.”

Di Real Madrid, Jose Mourinho sempat bersitegang dengan Iker Casillas. Ia tidak memainkan sang kapten Los Blancos, dan memilih membeli seorang Diego Lopez. Meskipun mantan kiper Sevilla tampil luar biasa, Mou dianggap tidak memiliki etika karena mencadangkan simbol klub.

Tentang hal ini Mou berkomentar, “Saya memiliki hubungan baik dengan semua orang. Tapi yang terpenting, memiliki hubungan baik dengan diri sendiri. Saya harus jujur dengan diri sendiri.”

“Jika saya pikir seseorang layak bermain, ia harus bermain. Jika seseorang memiliki karier hebat dan perawakan besar, bukan berarti saya akan memberinya hak istimewa. Media dan suporter harus menerima keputusan saya tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda