Scroll to Top

Zakaria Umar Hadi Pukul Pramugari Sriwijaya Air Gara-Gara Disuruh Matikan Ponsel

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 11 Jun 2013

Zakaria Umar Hadi Pukul Pramugari Sriwijaya Air Gara-Gara Disuruh Matikan Ponsel

Zakaria Umar Hadi, pejabat Bangka Belitung (Babel) baru saja mengundang kontroversi ketika memukul pramugari Sriwijaya Air, Nur Febriani. Kepala Dinas BKPMD ini diduga memendam amarah karena sebelumnya diingatkan untuk mematikan telepon genggamnya yang masih menyala saat pesawat hendak take-off.

“Waktu sudah mau take off, pesawat sudah mundur ke run way telepon genggamnya masih nyala. Ditegur malah marah,” demikian yang dituturkan Sita Destia, adik perempuan Nur Febriani seperti dikutip oleh Okezone pada Kamis (6/6) lalu.

Sejatinya tindakan Nur Febriani sudah sesuai dengan prosedur keselamatan penumpang pesawat. Namun, apa boleh buat. Zakaria masih memendam amarah karena diingatkan oleh Febri, demikian sapaan akrab sang pramugari.

Maka, ketika pesawat mendarat di Pangkalpinang, Bangka, diluapkanlah perasaan kesal tadi dengan memukul Febri memakai koran diwajah sebelah kiri dan bagian telinga. Peristiwa itu terjadi ketika Febri tengah mengucapkan terima kasih kepada penumpang yang meninggalkan pesawat.

Dalam konferensi pers, Nur Febriyani menuturkan, baru kali ini menemui penumpang yang galak seperti Kepala Dinas Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah ini. Pasca kejadian, Febri langsung memanggil petugas keamanan untuk melaporkan peristiwa yang menimpanya. Alhasil sang pejabat dibawa ke polsek setempat.

Zakaria sendiri, kepada polisi yang memeriksanya, mengaku kesal dengan cara Febriyani mengingatkannya. Yang jelas, polisi sudah mengumpulkan barang bukti berupa koran gulungan yang digunakan tersangka memukul sang pramugari.

Banyak pihak yang menyayangkan sikap tersangka yang berbuat demikian. Seperti yang disampaikan oleh juru bicara Sriwijaya Air, Agus Sujono, “Kalau diperingatkan seperti itu harusnya minta maaf, tapi ini malah sebaliknya.” Nah, bagaimana pendapat Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda