Scroll to Top

Chelsea: Memang Tak Ada Perpecahan Antara Mourinho dan Abramovich

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 11 Jun 2013

Jose Mourino

Awal musim 2007-2008, performa Chelsea di bawah asuhan Jose Mourinho sempat menukik. Kabar bahwa Mou akan segera dilengserkan pun langsung bermunculan. Dan benar saja, Mou akhirnya terdepak dari Stamford Bridge saat itu. Saat semua mengira terjadi ketegangan antara dirinya dengan Roman Abramovich saat itu, Mou justru membantah dengan keras dan mengabarkan hal yang sebenarnya terjadi kala itu.

Media memang banyak yang memberitakan bahwa waktu itu Abramovich memecat Mou karena performa buruk Chelsea dan juga karena Mou gagal memenuhi ekspektasi Abramovich yang ingin melihat The Blues meraih trofi Liga Champions.

Tak banyak komentar yang disampaikan Mou saat itu dan membuat media masih mengira bahwa ada keretakan dalam hubungan antara keduanya setelah Mou dipecat. Dalam konferensi pers pertamanya sebagai manajer Chelsea, 10 Juni 2013, Mou mengungkapkan semuanya yang terjadi saat itu.

“Itu tidak benar. Saya selalu membaca dan mendengar bahwa saya dipecat, diberhentikan, dan kami telah mengakhiri hubungan. Itu semua tidak benar karena yang sebenarnya terjadi adalah saya meninggalkan Chelsea karena kesepakatan bersama,” kata manajer asal Portugal itu.

“Saat itu kami berpikir bahwa itu lah yang terbaik untuk kami, untuk saya dan klub. Itu adalah momen yang menyedihkan tapi saya tak menyesali keputusan itu. Saya kemudian ke Inter dan disana saya mendapatkan salah satu momen terbaik dalam karier saya.”

“Bagi Chelsea, segalanya berjalan dengan baik setelah saya pergi. Mereka kemudian menjadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya. Memang itu adalah keputusan yang sulit saat saya berhenti, tapi itu adalah kesepakatan kami semua.”

Mou memberi gambaran jika memang hubungannya dengan Abramovich retak, maka tidak ada peluang bagi dirinya untuk kembali ke Stamford Bridge seperti saat ini.

“Tidak ada kemungkinan saya bisa kembali kesini jika memang kami punya masalah yang serius. Saya kembali karena kami memang berada di momen yang mengharuskan kami bersikap profesional.”

“Kami sudah siap bekerjasama lagi dengan kondisi yang lebih baik untuk meraih sukses dan mencapai apa yang diinginkan oleh klub, yakni stabilitas.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda