Scroll to Top

CC Cream, Lebih Manjur dari BB Cream?

By C Novita / Published on Tuesday, 11 Jun 2013

cc cream

Setelah trend BB Cream atau blemish balm cream hadir, kini ada lagi generasi baru kosmetik praktis untuk kulit yang dipercaya mampu memberi nutrisi lengkap. CC cream yang merupakan singkatan dari color and correct cream dipercaya lebih manjur dibanding BB cream.

CC cream ini berasal dari penelitian ahli kosmetik di Korea, berfungsi untuk menutupi kekurangan kulit wajah seperti noda dan flek hitam. Dikatakan bahwa kemampuan CC cream menutupi kekurangan kulit akan lebih tinggi dibanding BB cream.

Komposisi bahan penyusun CC cream hampir mirip BB cream, yaitu berisi pelembab kulit, pencerah, pelindung matahari, serta foundation.

Bedanya, CC cream mengandung warna yang membuat kulit wajah pemakainya lebih terkover merata. Jika dibanding BB cream yang lembut, maka penggunaan CC cream akan bermanfaat bagi foto model  atau mereka yang memerlukan penampakan yang tebal dan indah untuk fotografi.

Pemakaian CC cream juga lebih berguna untuk riasan yang tebal, seperti untuk pengantin, sedangkan BB cream akan nyaman digunakan untuk sehari-hari.

Tergantung pada kepentingan pemakainya, akan dipakai untuk kegiatan apa produk tersebut. Yang jelas, manfaatnya sebenarnya hampir sama.

CC cream telah diproduksi oleh banyak merk ternama seperti Olay, Chanel, Juice Beauty, dan lainnya. Namun untuk produsen kosmetik asal Indonesia, sepertinya belum ada yang memproduksi CC cream.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda