Scroll to Top

World Naked Bike Ride, Ajang Bersepeda Telanjang Tahunan

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 11 Jun 2013

World Naked Bike Ride 1

Dalam peringatan World Naked Bike Ride pekan lalu, ribuan peserta berkeliling Kota Mexico City, Meksiko dalam ajang bersepeda telanjang bulat. Aksi tahun ini miliki tujuan untuk tingkatkan kesadaran bersepeda dan berhemat BBM.

World Naked Bike Ride sendiri diadakan sejak sembilan tahun lalu dan dimulai di Kanada. Perhelatan ini kemudian jadi acara tahunan di pelbagai negara di dunia.

Di Meksiko, ajang bersepeda bugil tersebut bernama The Naked Bike Ride. Dipusatkan ke Kota Mexico City, peserta berharap menggugah pengguna jalan agar lebih menghormati pesepeda di jalan raya.

World Naked Bike Ride 2
Selain bugil, ada pula peserta yang mencat tubuhnya

“Pengemudi mobil harus tahu jika tubuh kami (pesepeda) sangat rentan dan lemah. Sehingga mereka harus memerlakukan pengendara sepeda sebagaimana mestinya,” ujar salah satu peserta.

Menurut peserta lainnya jika mengendara sepeda di Meksiko adalah sebuah mimpi buruk. Para pengendara, sebut peserta tersebut, sering diperlakukan tidak adil. Kecelakaan bisa menimpa mereka kapan saja.

World Naked Bike Ride 3

Meski bertemakan nudisme namun tidak semua peserta benar-benar telanjang. Ada yang tetap memakai celana, pakaian dalam, pakaian mini, dan ada pula mengecat tubuhnya dengan warna-warni yang mencolok.

The Naked Bike Ride sendiri telah jadi acara rutin di Meksiko sejak tahun 2006. Sedangkan untuk secara global, World Naked Bike Ride telah diadakan sejak tahun 2004. Apakah acara unik ini akan diadakan di Indonesia? Sepertinya sangat tidak mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda