Scroll to Top

Liverpool, Tottenham, dan Arsenal Bidik Toby Alderweireld

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 11 Jun 2013

Toby Alderweireld

Dalam beberapa musim terakhir, talenta pebola dari Belgia semakin banyak yang meramaikan liga-liga terkenal di Eropa. Terakhir, ada nama Toby Alderweireld yang tengah diincar oleh tiga klub beken Liga Inggris seperti Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Liverpool saat ini tengah berburu bek pengganti Jamie Carragher. Meski sudah mendapatkan Kolo Toure, Liverpool agaknya juga mengantisipasi kepergian Martin Srktel ke klub lain. Sementara Spurs dan Arsenal ingin menjadikan Alderweireld sebagai tembok baru bagi pertahanan mereka.

Alderweireld saat ini masih berstatus sebagai pemain Ajax Amsterdam. Penampilan apiknya belakangan ini membuat banyak klub yang mengincarnya untuk dimasukkan ke dalam daftar pemain di klub mereka. Tak terkecuali tiga tim besar Premier League tersebut.

Bak gayung bersambut, Alderweireld sendiri menyatakan akan senang jika bisa bermain di Inggris meski ia juga mendapat tawaran dari beberapa klub Jerman, Portugal, dan Rusia.

“Portugal dan Rusia bukan pilihan saya. Inggris dan Jerman adalah liga terbaik dimana saya bisa lebih berkembang jika bisa bermain disana. Saya ingin pergi ke tempat dimana saya bisa bermain sepakbola lebih baik dan sesuai dengan gaya main saya,” ucapnya.

“Selain itu, saya tidak ingin bermain di klub papan bawah di liga tersebut. Saya ingin meninggalkan Ajax ke klub yang lebih bagus. Jika tidak ada, maka saya akan bertahan di Amsterdam.”

Saat ini sudah ada seabrek pemain bertalenta tinggi yang bermain di Premier League. Sebut saja Romelu Lukaku, Eden Hazard, dan Kevin de Bruyne di Chelsea. Ada juga Kevin Mirallas dan Marouane Fellaini di Everton. Christian Benteke di Aston Villa, Thomas Vermaelen di Arsenal, Vincent Kompany di Manchester City, serta Simon Mignolet di Sunderland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda