Scroll to Top

Liga Inggris: Jose Mourinho Bicara Soal Masa Depan Lukaku dan De Bruyne

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 11 Jun 2013

Kevin de Bruyne

Jose Mourinho dicecar banyak pertanyaan pada konferensi pers pertamanya sebagai manajer Chelsea. Selain tentang kiprahnya di Spanyol dan hubungannya dengan Roman Abramovich, Mou juga mendapat pertanyaan tentang kepastian masa depan Romelu Lukaku dan Kevin de Bruyne. Lantas, apa jawaban Mou tentang dua pemain muda asal Belgia itu?

Isu seputar Lukaku dan De Bruyne memang menjadi topik hangat sesaat setelah Mou mengambil alih kursi yang musim lalu diduduki oleh Rafael Benitez. Baik Lukaku maupun De Bruyne dianggap sebagai dua pemain muda potensial yang bisa membawa Chelsea melayang lagi musim depan.

Keduanya memang berstatus sebagai punggawa Chelsea musim lalu meski dipinjamkan ke klub lain. Lukaku menjalani musim yang cemerlang bersama West Bromwich Albion, sedang De Bruyne mengalami hal yang sama bersama Werder Bremen.

Dengan datangnya Mou, jelas kedua pemain itu menggantungkan harapan dan doa agar mereka tak lagi terbuang dan masuk dalam rencana Mou musim depan. Jawaban Mou?

“Pertama-tama, saya ingin bertemu dengan mereka. Saya pikir akan adil bagi pemain jika mereka tahu masa depan mereka untuk pertama kalinya dari manajer dan klub, bukan dari media. Dalam hal ini, saya tidak hanya berbicara tentang Kevin dan Romelu, tapi semua pemain saya saat ini,” ungkap Mou.

“Saya punya kesempatan untuk berbicara dengan beberapa dari mereka semua dan beberapa lagi tidak. Kami perlu membicarakan yang terbaik untuk saya sebagai manajer, untuk para pemain sendiri, dan yang terpenting untuk Chelsea. Chelsea adalah yang terpenting dari saya maupun para pemain. Namun baik Kevin maupun Romelu saya yakin sudah siap untuk berada di skuad saya musim depan.”

R. Lukaku

Mou juga mengakui masih akan menentukan masa depan sejumlah pemainnya lagi. Meski sering melihat mereka di televisi, namun bagi Mou akan lebih pas jika ia berbicara lagi dengan mereka. Para pemain yang sudah ada saat Mou pertama kali di Chelsea sembilan musim lalu juga belum tentu akan menjadi bagian dari skuadnya musim depan.

“Saya akan mulai berbicara dengan mereka, termasuk dengan pemain yang sudah pernah bekerjasama dengan saya dulu. Waktu bisa merubah seseorang, pemain, dan kualitas mereka. Beberapa bisa lebih baik dan beberapa bisa menjadi pecundang.”

“Ada sekitar lima atau enam pemain yang sudah ada sejak saya disini dulu, dan saya masih harus bertemu mereka. Sedangkan bagi yang lain, saya pikir saya mengenal mereka karena ada sekitar 20 kali dalam semusim saya melihat mereka di televisi. Namun saya belum paham mereka. Saya baru paham para pemain saya ketika saya bertemu mereka.”

Saat ini kami punya 60 pemain karena 20 diantaranya ada di skuad kami karena ulah media. Saya perlu bekerjasama dengan para pemain yang saya butuhkan, memberi mereka peluang main, dan bersikap adil pada mereka,” tutup Mou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda