Scroll to Top

Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia Dan Tak Ada Gantinya

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 11 Jun 2013

Argentina vs Kolombia 1

Lionel Messi mungkin saja tidak akan tampil  sebagai starter dalam pertandingan Argentina melawan Ekuador pada Rabu, 12 Juni 2013 mendatang. Padahal tim tango sedang membutuhkan jasanya di kualifikasi Piala Dunia 2014. Menurut Javier Mascherano, sosok King Leo adalah pemain terbaik dunia yang tidak ada gantinya.

Saat ini memang Argentina masih memuncaki klasemen dengan 25 poin. Unggul lima angka dari Kolombia dan Ekuador. Namun, tim tango sudah menyelesaikan 12 laga sementara dua negara tadi baru bermain 11 kali. Andai Ekuador menang bukan tidak mungkin kondisi Argentina semakin tidak menyenangkan pasca ditahan 0-0 oleh Kolombia.

Maka, kehadiran Lionel Messi menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu. Apalagi Gonzalo Higuain kemarin menerima kartu merah dalam laga versus Kolombia. Sang Messiah sendiri masih dalam kondisi belum 100% fit. Cedera hamstring yang dialaminya beberapa waktu lalu saat melawan Atletico Madrid membuat Messi sudah lama tidak bermain.

Saat melawan Kolombia ia baru diturunkan ketika laga tersisa setengah jam. Faktanya, Argentina memang seperti kehilangan gereget tanpa Si Nomor 10. Pelatih Alejandro Sabella belum menemukan orang yang tepat untuk mengisi posisi Messi yang sedikit agak di belakang para penyerang Argentina.

Kondisi ini tentu membuat banyak orang menyebut Argentina terlalu bergantung pada King Leo. Namun, Javier Mascherano bersikap santai dengan hal ini.

“Kami mengalami ketergantungan dengan Lionel Messi? Tentu saja. Karena dia adalah pemain terbaik dunia, dan kami tidak memiliki penggantinya,” cetus Mascherano untuk TyC Sports.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda