Scroll to Top

Apple: Jumlah Perangkat iOS Terjual Capai 600 Juta

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 11 Jun 2013

600 juta iOS

Masih dalam perhelatan Worldwide Developer Conference (WWDC), Apple unjuk gigi dengan umumkan jumlah perangkat iOS terjual. Tim Cook memaparkan jika total iOS secara global capai 600 juta unit.

Sebuah angka yang luar biasa tentunya. Namun, angka ini tetap tak bisa mengungguli total device milik robot ijo. iOS memang di urutan kedua yang mendominasi pangsa pasar OS mobile.

Dalam konferensi pengembang tahunan Google I/O pertengahan bulan lalu, Google via Sundar Pichai umumkan jika total perangkat Android mereka capai 900 juta aktivasi.

Padahal pada bulan sebelumnya, April, angkanya masih di kisaran 750 juta. Total aktivasi Android sendiri sentuh 1,5 juta di tiap harinya.

Kembali ke soal iOS, Apple tak gentar. Meski telah kalah soal kuantitas namun mereka menggenjot kualitas. Ini terbukti dengan pengguna iOS yang habiskan waktu 50 persen lebih banyak dibanding pengguna Android.

Dalam sebuah survei lembaga analisa JD Power, terkuak data jika kepuasan pengguna iOS lebih tinggi daripada Android. Apple yakin jika di kedepannya tren positif ini bakal terus berlanjut.

Ajang World Wide Developer Conference (WWDC) dimanfaatkan pula Apple untuk memerkenalkan iOS 7. Sistem operasi ini miliki fitur baru yakni Control Center dan kemampuan Mutitasking.

iOS 7 sendiri soal perilisan resminya belum diketahui secara pasti. Kabar yang beredar bakal segera meluncur pada musim gugur ini bersamaan dengan rilis iPhone 5S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda