Scroll to Top

Mavericks, Nama Resmi Mac OSX 10.9 Generasi Baru

By Ditya / Published on Tuesday, 11 Jun 2013
Mac OSX Mavericks
Mac OSX Mavericks

Apple tak melupakan Mac OS X di ajang World Wide Developer Conference dengan mengungkapkan bahwa Mac OS X generasi berikutnya atau Mac OS X 10.9 akan menggunakan nama resmi Mavericks. Seperti yang kita ketahui, Apple menggunakan Mountain Lion untuk Mac OS X 10.8 dan Lion untuk Mac OS X 10.7.

Perusahaan yang berbeasis di Cupertino ini mengungkapkan beberapa fitur baru yang akan diusung oleh Mac OS X Mavericks. Apple Mac OS X Mavericks ini akan lebih kuat terintegrasi dengan Maps dan iBooks. Fitur ini memungkinkan pengguna yang menentukan perjalanan melalui Maps di Mac OS X Mavericks dan mengirimkannya ke iPhone. Maps juga terintegrasi dengan Mail, Contact, dan Kalender.

Sedangkan integrasi iBooks di Mac OS X Mavericks ini memungkinkan pengguna membaca buku digital di Mac dan membuat catatan di dalamnya, kemudian pengguna dapat melanjutkan membaca buku tersebut di iPad atau iPhone tepat pada posisi dimana terakhir buku tersebut dibuka.

Apple merancang teknologi baru pada Mac OS X Mavericks yang membuatnya hemat energi tetapi tetap responsif. Mac OS X Mavericks juga mengusung fitur baru yang bernama iCloud Keychain yang aman menyimpan informasi login situs, nomor karti kredit, dan Password WiFi.

Mac OS X Mavericks ini juga membawa pembaruan Calendar dengan menambahkan integrasi dengan Apple Maps dan kemampuan continuous scrolling yang memungkinkan pengguna untuk melihat berdasarkan minggu atau bulan dan menyederhanakan pembuatan event dan melakukan editing.

Apple juga menghadirkan Interactive Notificatioan di Mac OS X Mavericks yang memungkinkan pengguna untuk membalas pesan, menanggapi panggilan FaceTime, atau menghapus email tanpa harus meninggalkan aplikasi yang tengah dibuka.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (10/06/2013), sistem operasi Mac OS X Mavericks ini diperkirakan akan meluncur pada musim gugur mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda