Scroll to Top

Samsung Galaxy Ace 3 Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

By Ditya / Published on Tuesday, 11 Jun 2013
Samsung Galaxy Ace 3
Samsung Galaxy Ace 3

Setelah bocor fotonya kemarin, Samsung akhirnya secara resmi merilis smartphone Galaxy Ace 3 yang mengusung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Galaxy Ace 3 datang dengan dua varian dukungan konektivitas, yakni model non LTE dan dengan dukungan 4G LTE (Long Term Evolution). Secara umum, spesifikasi teknis dari kedua varian Galaxy Ace 3 ini sama.

Samsung membekali smartphone Galaxy Ace 3 dengan fitur khas produsen asal Korea Selatan ini, yakni S Apps yang terdiri dari S Translator yang memudahkan untuk melakukan terjemahan bahasa asing, S Travel yang menyediakan informasi wisata, Smart Stay, S Voice, dan Easy Mode.

Samsung Galaxy Ace 3 ini menggunakan nomor model GT-S7272 yang dilengkapi dengan layar berukuran 4 inci touchscreen dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berjenis TFT, sebuah spesifikasi layar standar untuk smartphone menengah saat ini.

Samsung membekali Galaxy Ace 3 ini dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel yang dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam video HD 720p dan LED flash, serta kamera depan VGA. Secara umum Galaxy Ace 3 memang membawa sejumlah peningkatan dari Galaxy Ace 2.

Sektor dapur pacu, smartphone Galaxy Ace 3 ini ditenagai chipset dari Broadcom yang mengusung prosesor dual-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis dari VideoCore IV. Sedangkan Galaxy Ace 3 varian LTE menggunakan prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2GHz.

Smartphone Galaxy Ace 3 ini akan mengusung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dengan antarmuka Samsung Nature UX 2.0 dan dibekali dengan memori internal sebesar 4GB (versi 3G) dan 8GB (versi LTE) yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas Galaxy Ace 3 ini mengandalkan Bluetooth, WiFi, NFC, dan GPS.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (10/06/2013), Galaxy Ace 3 dibekali baterai berkapasitas 1500mAh untuk varian 3G dan 1800mAh untuk varian LTE. Sayangnya, Samsung tak menyebutkan kapan smartphone ini dirilis ke pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda