Scroll to Top

Ternyata Bra Bisa Memicu Penyakit pada Wanita

By C Novita / Published on Tuesday, 11 Jun 2013

bra

Bra adalah bagian dari pakaian dalam wanita remaja hingga dewasa yang hampir tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari mereka. Sayangnya, pemilihan ukuran bra yang tidak tepat ternyata dapat menyebabkan 80% jumlah wanita menderita masalah kesehatan.

Masalah kesehatan tersebut mulai dari sakit kepala, ruam atau gatal-gatal iritasi, sindrom iritasi pundak, hernia, dan tendonitis. Dailymail melansir fakta dari para ahli kesehatan di Inggris tersebut pada 6/06/2013 lalu.

Seorang chiropractor (ahli tulang belakang), bernama Lorna Mills dari Inggris mengungkap bahwa pasien wanita yang datang ke kliniknya dengan masalah pencernaan, sesak napas atau kesulitan bernafas, biasanya bersumber dari masalah tali bra mereka yang terlalu ketat dan tidak pas.

Bra dengan ukuran yang tidak sesuai dengan payudara, bisa terlalu kecil atau terlalu besar, memang akan menimbulkan masalah kesehatan lain. Mulai dari masalah sistem pencernaan hingga tendonitis sebab benda itu akan membuat postur dan organ dalam wanita terpengaruh.

Seorang ahli osteopati bernama Richard Moore, juga berkata bahwa pemakaian bra dengan ukuran yang tak pas akan menimbulkan ketegangan pada otot bagian leher, serta kepala.

Pada akhirnya jika dibiarkan dalam waktu lama maka hal itu bisa memicu penyakit lain datang, seperti sakit kepala, iritasi kulit, aliran darah tidak lancar, dan lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda