Scroll to Top

PlayStation 4: Seperti Inilah Penampilan Konsol Terbaru Sony

By Ditya / Published on Tuesday, 11 Jun 2013
PS 4
PlayStation 4

Sony akhirnya membeberkan wujud atau penampilan konsol terbaru besutannya, PlayStation 4 atau yang sering disebut dengan PS 4. Produsen asal Jepang ini awalnya memang hanya menampilkan kontroler PlayStation 4 yang disebut DualShock 4 saja saat peluncuran PlayStation 4 awal tahun lalu. Tentu saja hal ini membuat penasaran, bagaimana wujud asli dari PlayStation 4.

Pada ajang konferensi E3, Sony akhirnya memamerkan konsol game terbaru PlayStation 4, sehingga kini kita dapat melihat seperti apa bentu dan desain dari konsol PlayStation 4 yang selama ini membuat penasaran banyak orang dan juga pengguna setia konsol PlayStation.

PS 4 front

Secara umum, terjadi perubahan desain yang signifikan pada PlayStation 4 jika dibandingkan dengan konsol PlayStation 3. PlayStation 4 yang mengusung warna hitam ini terlihat lebih maskulin dengan mengusung desain kotak dengan sudut yang tegas. Banyak yang menilai bahwa desain konsol game PlayStation 4 ini terlihat lebih elegan dibandingkan pendahulunya.

Ukurann konsol PlayStation 4 ini juga tampaknya lebih besar jika dibandingkan dengan PlayStation 3. Ketika konsol PlayStation 4 ini dilihat dari samping, konsol ini memang tak sepenuhnua berbentuk kotak tapi paduan garis desain persegi dengan sudut tegas dan jajaran genjang.

PS 4 Samping

Seperti yang dilansir dari CNET (10/06/2013). konsol Sony PS 4 ini ditenagai oleh prosesor x86 besutan AMD, yakni AMD Jaguar 8 core yang dipadukan dengan grafis AMD Radeon HD berarsitektur GCN (Graphics Core Next) dan didukung dengan unified memori sebesar 8GB GDDR5.

AMD mengatakan bahwa yang digunakan oleh konsol PS 4 ini adalah SoC (System on Chip) yang bisa disebut dengan custom APU yang diintegrasikan dengan grafis GCN dengan 1.152 stream prosesor yang diklaim mampu menghasilkan kinerja hingga 1,84 TFLOPS.

Konsol PS 4

Konsol PlayStation 4 ini akan menjadi lawan tangguh bagi konsol Xbox One besutan Microsoft.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda