Scroll to Top

Xbox One: Harga Rp 4,8 Jutaan

By Ditya / Published on Tuesday, 11 Jun 2013
Xbox One
Xbox One

Microsoft akhirnya membeberkan harga konsol game terbaru besutannya, yakni Xbox One. Konsol game besutan raksasa perangkat lunak asal Redmond ini akan dijual dengan harga US $499 atau sekitar Rp 4,8 jutaan untuk wilayah Amerika Utara. Bagaimana dengan harga konsol Xbox One ini di Indonesia? Kemungkinan tak akan berbeda jauh dari angka Rp 4,8 jutaan.

Pembesut sistem operasi Windows ini memanfaatkan ajang E3 Conference untuk memamerkan dan mengumumkan harga konsol terbaru Xbox One. Selain memamerkan konsol Xbox One, Microsoft juga memamerkan beberapa judul game eksklusif buatan pengembang game pihak ketiga.

Konsol game canggih Xbox One ini kabarnya akan diluncurkan ke pasar pada bulan November 2013 mendatang. Informasi ini memang masih belum dikonfirmasi, tetapi situs Amazon dikabarkan telah menetapkan tanggal 30 November untuk mulai menjual konsol game Xbox One.

Beberapa game yang akan meluncur bersama konsol game Xbox One antara lain adalah Kinect Sports Rivals, Halo 5, Dead Rising 3, Ryse: Son of Rome, Forza Motorsport 5, Killer Instinct, versi Xbox One dari Minecraft, dan Sunset Overdrive.

Spesifikasi konsol besutan raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini disebut-sebut mirip dengan konsol pesaingnya yang baru saja meluncur, yakni Sony PS 4. Microsoft Xbox One ini ditenagai oleh prosesor x86 dari AMD Jaguar 8-core, sama dengan konsol PS 4.

Tak hanya itu, grafis Xbox One ini juga menggunakan grafis dari AMD Radeon HD yang menggunakan arsitektur GCN (Graphic Core Next) yang dirancang khusus mendukung standar DirectX 11.1 dengan memori 8GB DDR3, sangat mirip dengan spesifikasi grafis PS 4. Perbedaan yang terlihat adalah penggunaan jenis memori, dimana PS 4 menggunakan memori GDDR5 dan Xbox One menggunakan DDR3.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (10/06/2013), Microsoft juga membundel Xbox One dengan teknologi Kinect 2.0 yang berupa webcam 720p yang dilengkapi dengan sensor inframerah dengan kedalaman 250.000 piksel dan ruang penyimpanan berupa hard disk berkapasitas 500GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda