Scroll to Top

HTC Tiara: Inilah Penampilan Smartphone Windows Phone Terbaru

By Ditya / Published on Tuesday, 11 Jun 2013
HTC Tiara
HTC Tiara

Setelah sempat ramai dibicarakan beberapa waktu lalu, kini HTC Tiara telah menampakkan wujudnya di internet. HTC Tiara adalah smartphone dengan sistem operasi Windows Phone 8 terbaru besutan produsen smartphone asal Taiwan ini. Apa saja yang ditawarkan smartphone HTC Tiara ini? Simak ulasan berikut ini.

Smartphone HTC Tiara sampai saat ini memang belum secara resmi dirilis ke pasar. Namun, foto dan spesifikasi smartphone HTC Tiara ini telah beredar di internet.

Secara umum, desain smartphone HTC Tiara ini sangat berbeda dengan smartphone Windows Phone dari HTC lainnya yang mengusung sudut tegas dan cenderung mirip dengan HTC One SV yang menggunakan desain lebih rounded atau membulat di setiap sudutnya. Kehadiran HTC Tiara ini akan melepas image smartphone HTC Windows Phone yang dinilai mirip dengan jajaran Lumia dari Nokia.

Secara umum, spesifikasi smartphone HTC Tiara ini tak jauh beda dengan HTC 8S yang telah meluncur untuk pasar menengah, hanya saja HTC Tiara sedikit diatas HTC 8S. HTC Tiara mengusung layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel menggunakan teknologi Super LCD2 khas HTC.

HTC membekali Tiara dengan memori internal sebesar 8GB dan kemungkinan besar dilengkapi dengan slot memori eksternal untuk ekspansi memori eksternal. HTC Tiara ini menggunakan sistem operasi Windows Phone versi update terbaru, yakni Windows Phone 8 GDR2. Update GDR2 kabarnya adalah update terakhir Windows Phone 8 sebelum kehadiran update Windows Blue.

Smartphone HTC Tiara ini dibekali kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1,6 megapiksel. Baterai HTC Tiara ini disokong oleh baterai dengan kapasitas yang tak terlalu besar, yakni 1800mAh.

Sisi dapur pacu, HTC Tiara ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon yang mengusung prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis dari Adreno. Sayangnya, tak disebutkan seri chipset Snapdragon yang digunakan oleh HTC Tiara ini.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (09/06/2013), smartphone HTC Tiara ini kabarnya akan dirilis akhir bulan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda