Timnas Indonesia Futsal akan mengikuti ajang Asian Indoor and Martial Art Games (AIMAG) 2013 di Korea Selatan, akhir Juni hingga awal Juli mendatang. Lantas bagaimanakah persiapan skuad yang dilatih Andri Irawan ini?

Menurut keterangan Timnas Indonesia futsal lebih memilih para pemain muda yang dianggap memiliki fisik prima.

Timnas futsal telah memutuskan membawa 16 pemain untuk ajang AIMAG 2013. Dari ke-16 pemain yang dibawa, hanya Yos Adi Wicaksono, Caesar Silitonga, dan Indra Kurnia Purnomo yang bisa disebut pemain berpengalaman.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Andri Irawan tidak membantah hal tersebut. Andir mengaku jika Timnas futsal membutuhkan pemain yang memiliki mobilitas tinggi.

“Tak ada masalah soal pemilihan pemain ini. Saya menganggap, kami butuh para pemain yang memiliki mobilitas tinggi. Saya yakin inilah para pemain terbaik Indonesia yang kami butuhkan” ungkap Andri, Senin (10/6/13).

Kendati telah menentukan pemain-pemain untuk ajang AIMAG, Andri tak menutup kemungkinan akan memanggil para pemain baru saat Indonesian Futsal League 2013 bergulir.

Sebab setelah ajang ini, masih ada Piala AFF 2013 dan SEA Games 2013 yang masuk agenda futsal timnas Indonesia. Berikut 16 pemain timnas futsal Indonesia untuk ajang AIMAG 2013:

  • Yos Adi Wicaksono (kiper), Teguh Limas Sarendra (kiper), Syaldi Aulia (kiper), Caesar Silitonga, Indra Kurnia Purnomo, Randy Satria, Julinur Hafid, Andri Kustian, Andriansyah, Ardy Dwi, Syahidansyah Lubis, Bambang Bayu Saptaji, Yudhi Fatra, Ivan Cahyadi, Usamah, dan Ali Nasrullah.