Scroll to Top

Pasutri di Vietnam Lewati Masa Pernikahan 82 Tahun

By Ilham Choirul / Published on Monday, 12 Sep 2011

Inilah cerita cinta sejati dari Vietnam. Dua insan beda jenis, Huynh Van Lac dan Nguyen Thi Lanh berhasil melewati hari-hari indah bersama selama 82 tahun sebagai suami istri. Menurut rilis VOA, mereka menikah pada tahun 1929 dan masih hidup sampai sekarang.

Usia Hyuinh Van Lac saat ini 110 tahun. Istrinya empat tahun lebih muda, yaitu 106 tahun. Putri mereka, Huynh Thi Hoa, bahkan sudah mencapai usia lanjut pula, yaitu 71 tahun. Dan, keharmonisan keluarga ini tetap terjaga sampai tua.

Huynh Thi Hoa menuturkan, kedua orang tuanya adalah sosok yang saling mencintai dan menghargai. Sang ibu tidak kenal lelah melayani ayahnya tanpa bantuan orang lain. Mereka adalah orang mandiri dan memandang ke depan dengan rasa optimis dan berpikir positif.

Buktinya, kesukseksan pasangan ini membina hubungan suami istri salah satunya dilakukan dengan menghindari pertengkaran. Rahasia umur tuanya ditengarai dari gaya hidup mereka yang sehat dan tidak terjebak dengan gaya hidup modern yang cenderung instan.

Kisah Huynh Van Lac dan Nguyen Thi Lanh ini mendapat penghargaan dari Pusat Buku Rekor Vietnam pada kategori pernikahan terlama. Dan, tinggal menunggu empat tahun lagi, mereka bisa mengambil alih posisi pada kategori yang sama di Buku Rekor Dunia Guiness. Saat ini, rekor dunia pernikahan terlama dipegang oleh Herbert Fisher dan Zelmyra dari Amerika Serikat, dengan lama pernikahan 86 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda