Scroll to Top

Tiga Alasan Tetap Gunakan Blackberry

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 11 Jun 2013

BBM Blackberry

BlackBerry memang pamornya telah turun. Telepon pintar mungil ini tak sepopuler dua atau tiga tahun lalu. Namun, ada tiga alasan mengapa harus tetap gunakan Blackberry.

Menurut Maspiono Handoyo, Managing Director BlackBerry for Area Indonesia yang berbincang dengan Antara dan dikutip Tabloid Pulsa, ada tiga kelebihan BB dibanding ponsel cerdas lain.

Kunggulan tersebut yakni Blackberry Messenger, panel ketik (keyboard) fisik atau layar sentuh (touch screen), dan karakter merek (brand personality). Tapi sayangnya ia tak jelaskan lebih detail ketiganya.

Kejutan muncul pada acara Blackberry Live beberapa waktu lalu soal niatan melepas Blackberry Messenger (BBM) ke Android dan iOS. Pasca kabar tersebut, muncul beragam asumsi dan prediksi.

Blackberry diramal bakal lebih anjlok soal penjualan. Bahkan analis mengatakan jika Blackberry bakal bangkrut. Isu akan diakuisisi pun gencar dirumorkan.

Terkait BBM akan hijrah ke Android dan iOS, Maspiono Handoyo pun tidak menampiknya. Bahkan ia berujar jika aplikasi tersebut bakal hadir pada musim panas 2013.

Sementara itu ketika Blackberry memutuskan berikan BBM ke platform lain mereka akui belum siapkan strategi khusus. Sedangkan untuk saat ini Blackberry hanya fokus ke penjualan beberapa ponsel anyar mereka.

Sekali lagi Blackberry tetap optimis akan keputusannya. Menurut Maspiono Handoyo, kepindahan BBM ke Android dan iOS adalah sebuah strategi yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda