Scroll to Top

Situs The Linux Foundation Masih Offline

By Ivan Azzam / Published on Monday, 12 Sep 2011

Sekitar tanggal 12 Agustus, server yang digunakan untuk distribusi Linux diserang. Tak ada yang menyadarinya selama 2 minggu yang akhirnya membuat malware memenuhi server tersebut bagi yang mengakses kernel.org. Sejak saat itu kernel.org tidak aktif untuk maintenance sebagai administrator situs mencari tahu bagaimana serangan tersebut bisa terjadi dan apa saja kerusakannya.

 

Dan sekarang sepertinya serangan sudah diperluas. 8 September, serangan baru ditemukan di beberapa situs milik The Linux Foundation, sebut saja LinuxFoundation.com dan Linux.com, dan beberapa subdomain milik mereka.

Jika anda mengunjunginya sekarang, anda akan melihat pesan yang menjelaskan apa yang terjadi. Keputusan untuk membuat offline server yang dimiliki atas nama peringatan agar berhati-hati.

Jika anda memiliki akun di The Linux Foundation, anda akan mendapat e-mail secepatnya. Perusakan ini diperkirakan juga mencuri beberapa informasi pribadi, seperti username, alamat e-mail, dan password. Saran dari mereka adalah periksa kembali password yang anda gunakan dan jika mungkin, ganti segera password yang dimiliki.

Layanan yang ditawarkan The Linux Foundation, termasuk Linux.com, Open Printing, dan Linux Mark akan kembali seperti sediakala apabila serangan ini telah dinetralisasi. (via Geek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda