Scroll to Top

Louis van Gaal: Andai Wesley Sneijder ke Chelsea

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 11 Jun 2013

Louis van Gaal menilai Wesley Sneijder belum sepenuhnya kembali ke performa terbaiknya. Sneijder yang sedang diterpa isu kepindahan ke Chelsea, mendapat sambutan baik dari pelatih Belanda tersebut. Ia tentu sangat bahagia bila Sneijder hengkang dari Turki menuju London.

Wesley Sneijder baru saja menikmati masa-masa indah bersama Galatasaray. Sekalipun tidak lagi menghuni kompetisi elit Eropa, namun bersama raksasa Turki ia perlahan-lahan mengembalikan performanya ke bentuk semula. Di tengah masa recovery-nya ini, godaan muncul. Wesley dikabarkan mendapat lirikan dari eks manajernya di Inter Milan, Jose Mourinho. Sneijder mungkin saja reuninan dengan sang manajer di Chelsea. Isu yang lantas mendapat sambutan dari Van Gaal.

“Sneijder ke Chelsea hanya rumor saat ini,” tutur Van Gaal kepada Algemeen Dagblad.

Akan tetapi kepergian Sneijder ke Chelsea akan membawa keuntungan tersendiri bagi Van Gaal. Dengan berkarir di Premier League, maka pelatih Timnas Belanda itu lebih mudah dalam memantau perkembangan sang pemain. Terlebih Van Gaal mengaku punya kedekatan dengan manajer baru The Blues, Jose Mourinho.

“Itu akan jauh lebih mudah bagi saya untuk mengawasi kemajuannya jika ia pindah ke Chelsea. Aku bisa di Chelsea dalam waktu satu jam dari Belanda dan Mourinho adalah teman saya.”

Akhir pekan kemarin menjadi hari yang kurang menyenangkan bagi Sneijder. Van Gaal memutuskan Robin van Persie sebagai kapten timnas Belanda menggantikan pemain yang terbuang dari Inter Milan itu. Berita alasan pencopotan ban kapten Sneijder bisa disimak di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda