Scroll to Top

Suzuki Ertiga Segera Miliki Versi Limited Edition

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 11 Jun 2013

suzuki_ertiga_matic

Suzuki Ertiga segera membawa produk “limited edition”. Dikutip dari Kompas, hal tersebut telah dikonfirmasi oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Rencananya Suzuki Ertiga Limited Edition akan diperkenalkan awal Agustus nanti. Sementara proses produksinya segera dilakukan bulan depan.

Dikatakan Davy Tuilan, Managing Director SIS, ada serangkaian perubahan yang dilakukan dibanding versi sebelumnya. Beberapa bagian yang mendapat sentuhan baru adalah jok dan trim yang diganti dengan bahan kulit Trus, peningkatan kualitas head unit, dan adanya tambahan di body kit. Kemungkinan, perubahan juga terjadi pada spoiler, side skirts, dan bagian lain seperti kebiasaan APM selama ini.

Harga resmi limited edition ini belum diumbar ke publik. Namun, diperkirakan harganya lebih murah dari versi yang ada.

“Pokoknya masih lebih murah sekitar Rp7 jutaan dari saudaranya,” ujar Davy.

Sebelumnya, Suzuki telah meluncurkan Suzuki Ertiga matic pada Mei kemarin. Pada tipe ini digunakan transmisi otomatis yang mengadopsi teknologi converter torque  dan gigi planet. Teknologi yang dipakai disesuaikan dengan kondisi lingkungan Indonesia.

Sementara itu, perpindahan gigi transmisi bergerak maju-mundur. Hal ini berbeda denga Suzuki Swift yang mengadopsi model gate. Soal perpindahan transmisi ini, ada pengaman yang tidak memungkinkan perpindahan gigi secara bebas. Ada tombol di samping tuas yang harus ditekan sebelum memindahkan gigi. Jadi, untuk pindah dari “N” ke “D” atau gigi lain ketika berkendara, atau menuju “R”, harus melalui tombol pengaman tersebut.

Terkait mesin, tidak ada perubahan antara Ertiga matic dengan versi manual. Harganya, untuk tipe GL dibandrol Rp 173,8 juta (on the road Jakarta) dan tipe  GX Rp 185,8 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda