Scroll to Top

Dante Kepada Bernard: Pilih Jerman Saja, Abaikan Tottenham Hotspur

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 11 Jun 2013

Bernard, gelandang serang muda asal Brazil sedang dalam radar incaran Tottenham Hotspur. Sebelum rekan senegaranya itu benar-benar hijrah ke negeri Ratu Elizabeth, Dante menasihati Bernard supaya memilih hijrah ke Jerman saja. Kenapa demikian?

Bernard yang masih berusia 20 tahun saat ini masih menjadi kepemilikan Atletico Mineiro. Berkat penampilan gemilangnya di lini tengah, Spurs yang ingin bergerak agresif di bursa transfer musim panas ini pun menargetkan Bernard sebagai amunisi tambahan musim depan. Di balik kegemilangannya tersebut, Dante adalah sosok yang paham betul akan karakter permainan Bernard.

Menurut analisa Dante, Bernard lebih cocok jika bermain di Jerman. Ia mengompori rekan senegaranya itu untuk bergabung dengan Borussia Dortmund. Sedikit aneh, mengingat Dante sendiri berseragam Bayern Munchen yang notabene adalah rival Dortmund. Dante memiliki alasan di balik sarannya tersebut.

“Saya sedikit berbicara dengan Bernard dan saya menjelaskan filosofi sepak bola negara ini. Dia adalah anak berbakat yang mampu beradaptasi dengan Jerman,” buka Dante kepada Terra. Lanjutnya, “Jika itu keinginannya maka saya berharap dia akan melakukannya. Aku memberinya beberapa saran.”

“Dia mungkin tidak memiliki fisik seperti layaknya pemain lain tapi dia adalah pemain yang sesuai dengan gaya Borussia Dortmund,” sambung Dante.

Bernard bergabung dengan Atletico Mineiro sejak tahun 2006. Pada tahun 2010 ia masuk ke skuad senior klub tersebut. Ia mencetak 11 gol dari 59 penampilan bersama Atletico Mineiro.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda