Scroll to Top

Timnas Indonesia Dapat Resep Dari Ruud Gullit

By Aditya / Published on Tuesday, 11 Jun 2013

ruud gullit 2

Ruud Gullit ternyata cukup antusias melihat persepakbolaan di Indonesia. Bahkan, legenda hidup sepakbola Belanda dan dunia itu berbagi resep agar Timnas Indonesia menjadi tim nasional yang solid dan berprestasi di masa depan. Timnas Indonesia memang baru saja kalah 0-3 dari Belanda dan segera memerlukan perbaikan. Lantas, apa sajakah yang disarankan oleh Ruud Gullit bagi kemajuan Timnas Indonesia dan sepakbola di tanah air pada umumnya?

Ruud Gullit menekankan bahwa yang berperan paling utama dalam suksesnya sepakbola di suatu negara adalah pembinaan pemain muda. Indonesia menurut Ruud Gullit sangat beruntung karena mempunyai banyak bibit-bibit unggul yang berbakat.

“Pembinaan usia muda merupakan inti dari perkembangan sepakbola sebuah negara. Tidak ada negara yang bisa sukses tanpa memperhatikan perkembangan sepakbola usia muda,” kata Ruud Gullit di Jakarta belum lama ini.

“Saya sangat senang berada di Indonesia dan memberi pelatihan di sini. Banyak bibit-bibit pesepakbola usia muda yang memiliki bakat bagus,” lanjut sosok yang dulu lekat dengan rambut gimbalnya ini.

Meskipun Indonesia punya banyak pemain berbakat, hal itu belumlah cukup. Ruud Gullit punya banyak syarat bagi kamu yang ingin menjadi pemain bola yang bagus.

“Bakat saja tidak cukup. Untuk menjadi pesepakbola yang baik, Anda perlu determinasi dan keseriusan, juga profesionalisme,” beber Ruud Gullit.

Ruud Gullit berada di Indonesia untuk mendampingi tim nasional Belanda yang telah melakoni laga ujicoba melawan Timnas Indonesia. Selain itu, Ruud Gullit, Louis van Gaal, Patrick Kluivert, dan para tokoh sepakbola Belanda lainnya juga memberikan pelatihan kepada anak-anak Indonesia.

Nama Ruud Gullit sendiri sangat tenar di kancah sepakbola dunia. Bersama Marco van Basten dan Frank Rijkaard, ia sukses membawa tim nasional Belanda memenangkan Piala Eropa 1988.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda