Scroll to Top

Persib Kembali Sisihkan Maman Abdurahman

By Aditya / Published on Tuesday, 11 Jun 2013

Persib Maman

Maman Abdurahman kembali tersisih di skuat Persib Bandung. Eks kapten Persib ini harus puas berkubang di bangku cadangan saat Persib menghadapi tim sekota Pelita Bandung Raya (PBR) dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (11/6/2013). Apakah jasa Maman Abdurahman yang pernah cukup lama menjadi ikon Persib ini benar-benar tidak dibutuhkan lagi?

Sejatinya, Maman Abdurahman punya peluang cukup besar di laga melawan PBR tadi. Pasalnya, Persib dipastikan tidak diperkuat oleh bek tengah asal Suriah Naser Al Sebai yang harus kembali ke negaranya untuk mengurus administrasi yang belum beres.

Namun, duet Maman Abdurahman dan Abanda Herman yang menjadi andalan lini belakang Persib musim lalu tidak terwujud di laga kali ini. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, justru lebih memilih pemain jebolan Indonesia Premier League (IPL), Aang Suparman, untuk mendampingi Abanda Herman di sektor pertahanan.

Meskipun dalam beberapa pertandingan Aang Suparman tampil cukup baik, namun di pertandingan melawan PBR lini belakang Persib Bandung tampak kedodoran. Kendati Persib akhirnya menang berkat 4 gol dari Supardi, Sergio van Dijk (2 gol), dan Kenji Adachihara, tetapi gawang Persib yang dikawal Shahar Ginanjar harus kebobolan 3 kali.

Adalah Camara Sekou dan Marwan Sayedeh yang mencetak ketiga gol PBR. Bahkan, bersama Gaston Castano, ketiga pemain ini sering membuat repot pertahanan Persib Bandung.

Belum jelas alasan mengapa Jajang Nurjaman lebih memilih Aang Suparman ketimbang Maman Abdurahman. Padahal, dengan skill yang belum luntur, ditambah pengalaman dan jiwa kepemimpinan yang kuat, kehadiran Maman Abdurahman sebenarnya diperlukan untuk menjaga keamanan gawang Persib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda