Scroll to Top

Ekuador vs Argentina 1-1: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2014

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 12 Jun 2013

kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL

Lionel Messi yang hadir dalam setengah jam terakhir cuma bisa membawa hasil pertandingan Ekuador vs Argentina berakhir dengan skor imbang 1-1. Terjebak dalam keriuhan dan kartu merah Javier Mascherano di ujung laga, hasil kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL ini adalah hasil seri kedua Argentina dalam dua laga terakhir. Di klasemen sementara, mereka kini cuma unggul 3 poin dari Kolombia yang unggul satu partai.

Cuma butuh 4 menit untuk Argentina yang kembali tidak memainkan Lionel Messi sejak awal, melenggang. Rodrigo Palacio yang menjadi pengganti Gonzalo Higuain berusaha merebound bola tembakan Angel Di Maria, namun Alexander Dominguez, kiper tuan rumah, menjatuhkannya di kotak terlarang. Penalti.

Sergio Aguero mengeksekusinya dengan jitu. Bola diarahkan ke sisi kiri sementara Dominguez bergerak ke arah berlawanan. Keunggulan 0-1, Argentina terlihat mengendalikan keadaan, tapi itu tidak berlangsung lama.

Ekuador vs Argentina

Ekuador yang membutuhkan kemenangan di laga ini, tak peduli dengan perbedaan jumlah tembakan. Satu gol akhirnya hadir di menit 17. Memanfaatkan tendangan bebas yang datang dari sisi kiri, tandukan Segunda Castillo sukses menembus gawang Sergio Romero.

Ekuador vs Argentina 2

Tuan rumah berusaha tampil lebih menggigit dengan kegemilangan Jefferson Montero di lapangan. Argentina mendapatkan ancaman besar, dan berhasil membawa hasil imbang 1-1 hingga turun minum. Sebuah sinyal agar segera menghadirkan Lionel Messi.

Alejandro Sabella harus menunggu hingga laga berjalan satu jam untuk melakukan hal tersebut. Ditingkahi dengan beberapa gebrakan Ekuador di awal babak kedua yang bisa membuat Argentina tertinggal. Sergio Aguerolah yang meninggalkan lapangan untuk kemunculan Sang Messiah.

Argentina 2

Messi membuat keadaan berbalik. Ekuador yang awalnya mudah menekan Argentina, bagai mengalami sedikit ketakutan dan dipaksa mengikuti cara bermain King Leo. Untunglah keaadaan ini tidak berlangsung lama bagi tuan rumah. Sejak menit 70, mereka kembali berhasil tampil lebih baik daripada tim tango.

Sementara kesempatan yang dimiliki Angel Di Maria (’77) dan Lionel Messi (’83) terbuang percuma, Argentina mulai panik. Javier Mascherano terlibat kericuhan karena menendang penyetir kendaraan tandu. Ia mesti meninggalkan lapangan karena kartu merah. Dan ini menutup lembaran perjalanan Argentina ke Ekuador. Nyaris terbobol di ujung laga, cuma berhasil mendapat skor imbang 1-1, serta dibuntuti Kolombia lebih dekat lagi.

Ekuador: Dominguez, Paredes (Ibarra ’70), Guagua, Erazo, Ayovi, Castillo, Noboa (Saritama ’69), Montero, Valencia, Rojas (Anangono ’90), Caicedo.

Argentina: Romero; Peruzzi, Basanta, Garay, Fernandez, Rojo; Mascherano, Banega (Lucas Biglia ’76), Di Maria; Palacio (Brana ’90). Aguero (Lionel Messi¬† ’61).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda