Scroll to Top

Liga Spanyol: Malaga Tak Bisa Main di Liga Europa Musim Depan

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 12 Jun 2013

Liga Spanyol Malaga Tak Bisa Main di Liga Europa Musim Depan

Malang nian nasib Malaga. Meskipun bisa mengakhiri musim dengan duduk di peringkat enam Liga Spanyol, apa yang mereka takutkan selama ini akhirnya benar-benar terjadi. CAS resmi menolak gugatan mereka atas hukuman UEFA. Alhasil musim depan Malaga tak bisa bermain di Liga Europa.

Sebelumnya, UEFA sempat menghukum Malaga selama empat tahun tak bisa berkompetisi di Eropa karena gagal memenuhi standard Financial Fair Play yang ditetapkan badan sepakbola Eropa tersebut. Waktu berjalan, UEFA kemudian mengurangi hukuman tadi ,mulai dari dua tahun, hingga setahun. Sementara, Malaga berjuang ke CAS agar bisa berkompetisi di Eropa musim depan.

Apa boleh buat, hasil akhir keputusan CAS senada dengan UEFA. Malaga tetap harus membayar sanksi sebesar 300.000 Euro plus tercoret dari Liga Europa musim depan.

Mereka yang berada di Malaga pun bereaksi keras atas hukuman yang dinilai tidak adil ini.

Menurut Isco, gelandang muda terbaik Eropa yang tengah mengilap bersama Spanyol U-21, bersuara paling keras dengan berkata, “Sekali lagi terbukti, sepakbola dijalankan oleh keinginan segelintir orang semata. Keputusan CAS memalukan, tak termaafkan, dan tidak adil.”

Perjalanan Malaga musim ini pun seakan sia-sia. Setelah musim lalu mereka berada di peringkat empat La Liga, pada musim 2012-2013 tanpa seorang Santi Cazorla, Malaga berhasil finish di peringkat keenam Liga Spanyol dan sampai ke perempat final Liga Champions sebelum tersingkir oleh Borussia Dortmund secara menyakitkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda