Scroll to Top

Google Bayar 125jt Dollar Untuk Beli Zagat

By Moch Ridwan / Published on Monday, 12 Sep 2011

Penguasa raksasa mesin pencari internet dunia Google membayar sekitar 125 juta dollar untuk membeli situs yang berisi panduan review restauran Zagat. Berita ini secara resmi dirilis oleh Wall Street Journal (WSJ) pada Jum’at pekan lalu.

Sebelumnya Google mengumumkan untuk pengakuisisian Zagat pada 9 Spetember lalu namun saat itu belum diketahui berapa banyak uang yang harus dibayar oleh penguasa iklan online itu kepada pendiri Zagat. Zagat sendiri saat ini telah mereview ribuan restauran, hotel, dan tempat yang berhubungan dengan makanan lainnya di lebih dari 100 kota diseluruh dunia.

“Zagat akan menjadi inti dari bisnis lokal kami yang berisi review, rating, dan pandangan orang-orang yang impresif,” demikian tutur Vice President Google Marissa Mayer.

Perusahaan yang berkantor pusat di The Mountain View, California itu rencananya akan menggabungkan Zagat dengan aplikasi Google yang telah ada seperti Google Maps. Zagat sendiri sebelum di beli Google telah memiliki 100 pekerja fulltime, dan situs ini telah melibatkan 350.000 kontributor yang ada di seluruh belahan dunia. Telah ditawarkan sejak 2008 lalu dan bersaing dengan situs sejenis seperti Yelp yang tidak jadi dibeli oleh Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda