Scroll to Top

Manchester United Resmi Perkenalkan Guillermo Varela

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 12 Jun 2013

Guillermo Varela

Transfer pertama di era David Moyes bernama Guillermo Varela akhirnya diperkenalkan secara resmi oleh kubu Manchester United. Fullback berusia 20 tahun yang diangkut dari Penarol itu telah resmi menandatangani kontrak berdurasi lima musim di Old Trafford.

Varela memang diberitakan telah resmi bergabung dengan skuad The Red Devils pekan lalu. Kebutuhan akan pemain di posisi bek yang musim lalu banyak mengalami gangguan cedera membuat Moyes tak ragu untuk mendatangkan pemain Uruguay U-20 tersebut.

Apalagi Varela juga memukau jajaran pelatih United saat ia melakoni trial di Old Trafford pada sepekan terakhir sebelum Premier League musim lalu usai. Dana sekitar 1 juta pounds akhirnya diberikan United pada Penarol untuk menebus kontrak Varela disana.

“Saya senang menjadi bagian dari klub ini, salah satu tim terbaik di dunia. Seperti yang semua orang tahu, ini adalah klub besar yang memenangkan banyak gelar dan saya berharap bisa meneruskannya,” tutur Varela.

Mengenai masa adaptasinya, Varela juga mengaku tak akan terlalu kesulitan karena United juga punya beberapa pemain Latin dan ada pula yang menggunakan bahasa Spanyol sebagai alat komunikasi.

G. Varela

“Saya cukup beruntung karena disini ada beberapa yang berbahasa Spanyol. Jelas itu akan membantu saya beradaptasi disini.”

Varela lahir pada 24 Maret 1993 di Montevideo, Uruguay. Ia sudah melakukan debut di tim utama Penarol pada Juni 2011. Setelahnya, Varela juga sudah melakoni 10 kali penampilan bersama Uruguay U-20 dan tinggal menunggu panggilan ke tim senior. Untuk sementara ini, Varela agaknya akan memberikan konsentrasinya pada negaranya yang akan bertarung di Piala Dunia U-20 di Turki dalam beberapa hari mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda